Loading...

Tuesday, August 09, 2022

Sayurbox dan Dompet Dhuafa Tawarkan Hewan Kurban Bebas PMK

Marketplus.co.id – Dalam rangka Idul Adha tahun ini, Sayurbox, startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk menyediakan hewan kurban terjamin bebas PMK.

Di aplikasi dan situs Sayurbox, konsumen dapat membeli hewan kurban yang proses penyembelihan dan penyalurannya akan dilakukan oleh pihak Dompet Dhuafa.

Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox, Metha Trisnawati  mengatakan, “Sayurbox terus berusaha memenuhi kebutuhan konsumen urban, termasuk di momen spesial seperti Idul Adha. Dengan kerjasama Dompet Dhuafa ini, konsumen dapat berkurban secara mudah dan cepat  serta kualitas hewan kurban yang terjamin. Proses kurban juga dipastikan transparan, dimana konsumen akan mendapat laporan penyembelihan serta sertifikat kurban.”

Lembaga Riset Institute for Demographic and Poverty Studies (Ideas) memproyeksikan potensi nilai ekonomi kurban Indonesia tahun 2022 capai Rp 24,3 triliun yang berasal dari 2,17 juta pekurban. Proyeksi tersebut meningkat tipis dari tahun lalu yang diestimasikan mencapai Rp 22,3 triliun dari 2,11 juta orang pekurban.

Dian Mulyadi selaku Ketua Program Tebar Hewan Kurban dari Dompet Dhuafa mengatakan, “Dengan adanya platform seperti Sayurbox yang memungkinkan berkurban secara daring, kami berharap masyarakat semakin tergerak untuk berkurban. Animo berkurban yang tinggi harus terus diimbangi oleh quality control yang kuat untuk menjaga kualitas hewan, seperti bobot yang sesuai, kesehatan yang terjamin serta layak disembelih menurut syariat Islam. Tidak hanya itu, Dompet Dhuafa juga akan memastikan penyebaran hasil kurban yang merata. Wilayah distribusi yang akan jadi prioritas termasuk wilayah miskin, tertinggal dan pedalaman dan juga yang jarang menikmati daging kurban sebelumnya.”

Bagi pelanggan yang telah membeli kurban melalui aplikasi Sayurbox nantinya akan dihubungi secara langsung oleh tim Dompet Dhuafa untuk diberikan laporan mengenai penyembelihan kurban dan informasi terkait sunnah-sunnah Idul Adha, serta sertifikat kurban akan akan dikirimkan melalui email maksimal 45 hari setelah hewan kurban disembelih. Hewan kurban akan terus tersedia di aplikasi Sayurbox hingga tanggal 9 Juli 2022 jam 18.00 WIB. Hewan kurban nantinya akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha, 10 Juli 2022 dan 3 hari Tasyrik yaitu tanggal 11 – 13 Juli 2022.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *