Loading...

Monday, September 26, 2022

Gainara, Semangat Berprestasi di Usia Muda

Marketplus.co.idPerkembangan sosial media saat ini semakin menarik untuk dieksplorasi bagi setiap penggiat kreatif dan juga hiburan. Seperti halnya Bernadette Cyan Gainara atau yang akrab dipanggil Gainara, yang juga seorang content creator atau influencer cantik yang selalu memiliki topik menarik untuk dibahas di platform sosial medianya.

Konten-kontennya yang kadang lucu dan sering relevan dengan kehidupan sehari-hari, membuat audience merasa dekat dengan Gainara sehingga tak heran banyak konten Tiktoknya yang selalu FYP dan disinggahi oleh pengguna Tiktok lainnya.

Gadis muda berdarah campuran Manado, Jawa dan Chinese ini sudah aktif membuat konten dari tahun 2017 di Instagram. Mengikuti ide dan kreativitasnya pada saat itu, Gainara sangat suka membuat konten bertema Fashion dan juga Beauty, seperti membuat make up menyerupai gambar karakter, atau bahkan yang bertema seperti Halloween, dsb.

Di sekitar di awal tahun 2020, Gainara pun mulai mengembangkan kreativitasnya melalui platform Tiktok. Konten pertama Gainara yang sempat booming adalah konten yang sangat original, bahkan sounds dari video itupun sudah ada di mana-mana dan juga di pakai di beberapa video creator lainnya.

Tak heran perempuan cantik berumur 23 tahun ini menjadi favorit dari 300,000 lebih followersnya. Dari pengalaman ini, Gainara jadi paham tentang interest audiencenya, mereka menyukai konten yang original dan juga dialami oleh mayoritas penontonnya, seperti contohnya konten mengenai relationship. Gainara pun mengaku bahwa konten-konten ini tidak sepenuhnya curhatan dari pengalamannya, tapi dia juga mengambil cerita dari sudut pandang orang-orang sekitarnya yang kemudian dia jadikan konten yang relatable.

Sebagai content creator muda, Gainara sudah memiliki banyak pelajaran dari pengalaman selama membuat konten hingga saat ini.

Perjalanan Gainara sebagai seorang perempuan kreatif ini tidak lepas dari perjalanan masa remajanya yang seperti roller coaster, 5x berpindah-pindah rumah dan sekolah, di umur ketika dia sedang bertumbuh sebagai seorang remaja, ia harus rela meninggalkan teman dan kehidupan sebelumnya lalu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Momen ini bahkan sempat membuat ia merasa sangat sedih karena tidak cocok dengan lingkungan baru tersebut. Namun hal ini lah yang membuat Gainara menjadi perempuan mandiri, tidak bergantung pada orang lain dan juga melek secara financial.

Selain menjadi content creator, Gainara juga sangat memperhatikan pendidikannya, saat ini dia juga adalah seorang sarjana design  dari Universitas Multimedia Nusantara. Pengalaman masa remaja dan didikan ibunyalah yang membuat dia menjadi perempuan yang aktif dan menginspirasi seperti saat ini. Gainara merasa bahwa ibunya memiliki pengaruh kuat dalam hidupnya selama 23 tahun ini, mengajarkan Gainara untuk bisa memilih pilihan sendiri lalu bertanggung jawab atas pilihan apa yang sudah dipilih. Gainara sangat beruntung memiliki ibu yang tangguh dan tegas, walaupun ia membesarkan Gainara dan saudara laki-lakinya sebagai seorang single parent, namun tetap bisa memberikan kehidupan yang nyaman dan berkecukupan. Bahkan Gainara pun merasa kelak dia harus seperti ibunya, mungkin lebih, menjadi mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Gainara & Mama

Saat ini Gainara sangat-sangat menikmati kehidupannya sendiri dan bersama teman-temannya, tanpa harus ada keterikatan hubungan percintaan. Demi mempersiapkan dan mengembangkan karir yang lebih meningkat dan menggali lebih dalam kreativitasnya untuk menghasilkan konten-konten menarik, menghibur dan juga menginspirasi. Gainara juga berharap suatu saat dikemudian hari nanti, ia berkesempatan untuk mengembangkan karir lebih jauh lagi hingga ke dunia acting terutama layar lebar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *