Loading...

Wednesday, December 01, 2021

Plasticpay, Sahabat Sirkulasi Semesta, dan  Grand Indonesia Persembahkan Vending Machine

Marketplus.co.id Plasticpay bekerjasama dengan Sahabat Sirkulasi Semesta dan Grand Indonesia mengadakan sebuah aktifitas yang menggerakkan Peran Pemuda dalam menjaga Lingkungan di Jaman Now melalui hasil karya anak bangsa yaitu Reverse Vending Machine (RVM) yang berlokasi di Menara BCA lantai 3 Grand Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan peluncuran Reverse Vending Machine melalui kegiatan talk show secara virtual yang berlangsung pada hari Rabu, 10 November 2021. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bapak Asep Kuswanto, SE, M.Si selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang memberikan sambutan acara yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan talk show dengan para narasumber yang juga menjadi bagian dari Gerakan peduli lingkungan. Adapun narasumber terdiri dari Ibu Dinia Widodo selaku Corporate Communication Manager of Grand Indonesia,  Bapak Suhendra Setiadi selaku CEO & Founder of Plasticpay serta Ibu Inez Amelia selaku 2nd Winner of Miss Earth Indonesia 2020). Dimana ketiga narasumber tersebut mempunyai misi dan tujuan yang sama dalam menciptakan ekosistem yang baik untuk lingkungan.

Talkshow dengan tema “Peran Pemuda dalam Menjaga Lingkungan di Jaman Now” diharapkan dapat mengajak dan memberikan semangat baru bagi kaum Millenial dan Zillenial agar turut berpartisipasi serta terlibat aktif dan bertanggung-jawab terhadap sampah botol plastik yang dihasilkan.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan Talk Show dan Soft Launching Reverse Vending Machine (RVM) Plasticpay yaitu untuk menginspirasi dan mendorong anak-anak muda Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan, serta meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara berkontribusi terhadap lingkungan hidup dimulai dari diri sendiri dan area sekitar tempat tinggal,” tutur Suhendra Setiadi selaku CEO & Founder of Plasticpay.

Kolaborasi Gerakan yang dilakukan antara Plasticpay x Sahabat Sirkulasi Semesta x Grand Indonesia dimaksudkan untuk menciptakan semangat dan gaya hidup baru bagi semua pihak untuk tidak ragu dalam memilah sampah botol plastik serta mengumpulkannya ke dalam Reverse Vending Machine (RVM) Plasticpay. Karena isu Sampah Plastik adalah isu yang sangat serius dan berbahaya karena butuh waktu ratusan tahun untuk hancur dengan sendirinya. Sampah Plastik juga dapat menyebabkan bencana alam hingga kerusakan ekosistem. Menurut Riset, Indonesia adalah Negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, Namun disisi lain masih banyak sekali impor sampah plastik untuk memenuhi kebutuhan industri daur ulang plastik Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan sampah di Indonesia belum maksimal, butuh peran serta masyarakat untuk dapat menyelesaikan masalah sampah di Indonesia.

Grand Indonesia sebagai Mall terbesar di Jakarta juga turut ambil bagian dalam Gerakan peduli lingkungan dalam hal mengurangi jumlah penggunaan plastik dengan mengganti kantong plastik dengan kantong belanja ramah lingkungan yang telah dilakukan sejak tahun 2019. Gerakan ini juga tentunya mendapat dukungan dari semua stakeholders di Grand Indonesia sehingga hasil dari Gerakan ini dapat menjadi sebuah awal yang baik untuk memulai Gerakan peduli lingkungan.

“Kami sadar bahwa setiap langkah sekecil apapun harus dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan sekitar. Untuk itulah kami berkolaborasi dan bekerjasama dengan harapan Gerakan kolaborasi ini juga nantinya akan meneruskan langkah yang telah kami lakukan sebelumnya sebagai upaya bersama dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Dinia Widodo selaku Manager Corporate Communication Grand Indonesia.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *