Loading...

Wednesday, December 01, 2021

Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih 

Marketplus.co.id – Berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi banyak orang, AkuBerbagi.com yang didukung oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama Dompet Dhuafa menyalurkan wakaf manfaat asuransi nasabah dengan membangun saluran air bersih di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Penyaluran air bersih ini merupakan wakaf manfaat asuransi dari nasabah Akuberbagi.com, atas nama Almarhum Engkan Karnaen. Sebagai warga Desa Cupang- Cirebon, semasa hidupnya beliau sudah meniatkan diri untuk dapat memberikan dampak bagi masyarakat.

Sesi simbolis peresmian dilakukan pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021 dan dihadiri oleh Nano Sutrisno selaku Head of Akuberbagi.com yang didampingi oleh Agus Ismail selaku Head of Sahabat Berbagi beserta Andriansyah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat.

“Di Akuberbagi.com, Generali Indonesia beserta para partner berkomitmen untuk menyalurkan wakaf manfaat asuransi nasabah. Kehebatan wakaf yang memberikan manfaat besar bagi banyak orang sudah dibuktikan oleh keluarga Almarhum Bapak Engkang. Dari wakaf yang sudah tersalurkan ini, tentunya akan membangun semangat kami untuk terus memberikan perlindungan sekaligus memudahkan banyak orang menyalurkan niat mulia mereka melalui Akuberbagi.com,” ujar Nano.

Wakaf air bersih disalurkan melalui instalasi pipa dari sumber mata air dan pembangunan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) yang bisa dimanfaatkan oleh lebih dari 150 orang warga sekitar. Meski di dataran tinggi, distribusi air dari sumber mata air menuju rumah warga masih menjadi kendala di Desa Cupang – Cirebon, terlebih kondisi kontur tanah yang didominasi oleh batuan keras yang menyulitkan membuat sumur mata air dari dalam tanah.

Andriansyah mengungkapkan, “Sebagai pelaksana penyalur wakaf, setelah melakukan riset dan survey kami melihat kebutuhan air di desa ini sangat krusial dan perlu cepat diselesaikan sebelum mendatangkan masalah kesehatan yang mungkin akan timbul karena buruknya sanitasi. Terima kasih kepada AkuBerbagi.com yang telah memberi bukti nyata penyaluran wakaf, sehingga kini kebutuhan hidup masyakat bisa lebih terpenuhi,”

Digital social platform Akuberbagi.com, merupakan plaform berbasis syariah yang pertama kali diluncurkan di industri asuransi agar bisa memudahkan masyarakat untuk saling membantu dengan berdonasi atau wakaf sekaligus mendapatkan proteksi asuransi. Dengan  filosofi “ringan bagiku, meringankan bagi orang lain, nasabah dapat berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf yang sangat terjangkau, dengan kontribusi Rp60,000,- per bulan atau Rp2,000 per hari. Didukung oleh para partner kredibel dan terpercaya, wakaf manfaat asuransi nasabah akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Akuberbagi.com dapat diakses oleh siapapun, dimana saja dan kapan saja, dan tanpa tatap muka dengan proses 100% online.

Melalui pengadaan instalasi pipa ini, menjadi sebuah jejak rekam dari kolaborasi AkuBerbagi.com, Generali Indonesia dengan Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga filantropi yang resmi dan sudah dipercaya. Manfaat langsung telah dirasakan oleh masyarakat dari perjalanan wakaf bersama AkuBerbagi.com. Kedepannya, baik Dompet Dhuafa maupun AkuBerbagi.com berharap lebih banyak masyarakat yang terdorong untuk memulai perjalanan wakaf guna melindungi keluarga dan juga bergotongroyong, saling membantu satu sama lain, memberikan manfaat dan pahala besar untuk kehidupan yang lebih baik.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *