Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Hypefast Targetkan Investasi ke 10 Brand Lokal Terpilih di Semester Kedua 2021

Marketplus.co.id – Perusahaan rintisan yang didirikan oleh mantan Chief Marketing Officer Lazada Achmad Alkatiri, Hypefast hari ini mengumumkan akan melakukan investasi ke sepuluh brand lokal pada semester kedua 2021 ini, dengan nilai hingga Rp 50 miliar untuk setiap brand.

Sejak didirikan pada Januari 2020, Hypefast telah berinvestasi ke 20 brand di Indonesia pada kategori fesyen, kesehatan dan kecantikan, serta kebutuhan ibu & anak.

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri mengatakan, “Kami berusaha memberikan solusi untuk tiga tantangan utama brand di tanah air: modal kerja, tim berpengalaman dan ekosistem. Hypefast tidak hanya memberikan tambahan modal melalui investasi langsung, tapi membawa tim berpengalaman dan ekosistem yang membantu mendorong pertumbuhan brand. Kami memiliki 150 best-in-class team saat ini di 4 negara Asia Tenggara. Jadi pemilik brand tidak perlu repot mencari tim lagi.”

Achmad menambahkan, selain modal dan tim, Hypefast juga terus mengembangkan ekosistem penunjang pertumbuhan brand yang efisien seperti gudang terpusat, toko offline, cross border facility, hingga berbagai solusi teknologi untuk mengganti proses manual di sisi operasional bisnis.

“Untuk membuat gudang sendiri, toko offline sendiri, dan infrastruktur lain baik teknologi maupun non-teknologi biasanya memakan biaya tidak sedikit. Padahal ini pondasi penting sebuah brand. Jadi kami siapkan ini untuk dipergunakan brand-brand kami sebagai shared solution, biayanya lebih efisien.”

Kriteria yang dicari saat ini adalah brand-brand di kategori fesyen & aksesoris, kesehatan & kecantikan, kebutuhan ibu & anak serta perlengkapan rumah  beromset minimal Rp 500 juta per bulan dengan lebih dari 50% omset datang dari kanal online.

Hypefast memiliki ambisi untuk mengkolaborasikan brand-brand terbaik di bawah konsep house of brands dan bersama-sama menembus pasar global. Baru-baru ini Hypefast menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bersinergi dalam pengembangan pemasaran produk kreatif di Indonesia dan mengumumkan kolaborasi 12 brand bersama Disney.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *