Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Situs Lowongan Kerja Bikin Resah, Pengangguran Harus Melek Digital

Marketplus.co.idPenyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi.

Acara ini dipimpin oleh Moderator, Safira Dwi Siwi, S.Ds, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Mardi, S.Pd, M.Ds, Dr.rer.nat I Made Wiryana, S.Kom, S.Ssi, M.AppSc, Vivivd Sambas, ST, MMT, Dr. Nasrul Syarif, S.Sos.I, M.Si dan key opinion leader (KOL) Jeanny Julia.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Membangun Jejak Digital Yang Baik dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 82 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir. Salah satu narasumber Vivid Sambas, ST, mengutarakan perihal hoax tentang lowongan pekerjaan.

Banyak sekali loker hoax di luar sana yang sangat meresakan para pengangguran, padahal mereka menggunakan email dan data-data pribadi.

“Sebaiknya cari link yang official atau pastikan penyebar loker tersebut dengan mengecek di google atau datangi kantor nya langsung,” ujar Vivid.

Kemkominfo RI menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *