Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Ingat Jejak Digital, Jangan Sebarkan Konten Tak Benar

Marketplus.co.id – Kemkominfo RI menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024.

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Probolinggo dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Inayah Sri Wardhani, S.Psi, Firdaus Rahman, A.Md.A, Asep Kambali, S.Pd., M.I.K, Dr. Lestari Nurhajati, M.Si  dan Nathania Ingrid Hendradi.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Membangun Jejak Digital Yang Baik dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Menurut Inayah Sri Wardhani,  pada sosial media, sering ditemui akun seperti facebook memberikan informasi yang tidak baik. Pada waktu kena bully netizen biasanya mengaku akunnya kena hack, padahal dia sendiri yang memberikan informasi yang tidak baik.

“Jika menemukan konten yang tidak baik, laporkan saja ke bareskrim, nantinya akan dicek oleh bareskrim jejak digitalnya. Dan sebaiknya memberikan edukasi kepada masyarakat, jangan coba-coba tenar dengan  konten yang tidak baik,” tukas Inayah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *