Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Terapkan Nilai Luhur di Ranah Digital

Marketplus.co.id – Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo.

Acara dipimpin oleh Moderator, Maulana Derifato Achmad, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Mohamad Yasin, S.Kom., M.Kom., Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag., Alexander Zulkarnain, Tio Prasetyo Utomo dan Praseno Nugroho. Tercatat jumlah peserta yang mengikuti acara ini sejumlah 149 peserta.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Literasi Digtial: Penting? dan masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 149 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara hari ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Maenurut Mohamad Yasin,   agar tetap berpegang teguh dalam kemajuan teknologi, namun tidak merubah karakter yang dimiliki oleh bangsa ini adalah dengan terus melestarikan dan terus menyebarluaskan nilai-nilai yang dimiliki bangsa ini.

“Budaya yang masih bisa terus kita lestarikan, yaitu dengan bergotong royong, sehingga nuansanya masih bisa dipertahankan. Imbangi penggunaan media sosial dan budaya dahulu,” terangnya.

Terkain pengamanan akun di media sosial, Yasin juga menuturkan, biasakan untuk budaya log out, walaupun adanya aplikasi yang secara otomatis saat tidak ada interkasi akan ter-log out sendiri, tetapi tetap harus menjaga dan gunakan sistem password berganda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *