Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Pandemi Memaksa Percepatan Digitalisasi

Marketplus.co.idKementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan  Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I yang kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Bojonegoro.

Acara dipimpin oleh Moderator, Amanda Tiaradevi, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Darsono, Drs., M.Si., Amalia Utamima, S.Kom, MBA, Ph.D, Rizki Ameliah, Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, dan Rizky Ardi Nugroho. Tercatat jumlah peserta yang mengikuti acara ini sejumlah 257.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah “Literasi Digital : Penting?” dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital. Menurut Darsono, ada kesenjangan antar generasi dan antar lokasi.

“Terkadang unsur keterpaksaan mempercepat hal  baru dan praktik kebijakan baru. Dalam hal ini, Covid yang membuat kita jadi lebih siap,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga seluruh peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *