Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Mengembalikan Akun yang Diretas, Begini Caranya

Marketplus.co.idKemkominfo Kembali menggelar Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I yang kali ini diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi.

Acara dipimpin ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Mardi S.Pd, M.Ds, Chusnur Ismiati SH, MM, Martin Anugrah, Ulil Albab dan key opinion leader (KOL) Dewi Safitri S,Ab. Dengan jumlah 135 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara ini.

Dalam pemaparannya, Ulil Albab mengatakan, akun yang sudah diretas dapat diambil kembali bilamana akun tersebut menggunakan akun email milik kita sendiri, dengan nama yang sesuai dengan kartu identitas.

“Kita bisa melakukan peninjauan Kembali yang diajukan kepada penyedia layanan. Sedangkan untuk menghapus akun yang sudah tidak kita kuasai, bisa dengan cara meminta bantuan pihak ketiga. Persoalan berikutnya, adalah maraknya clickbait yang sering digunakan oleh media mainstream,” ungkap Ulil.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga seluruh peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Bagi masyarakat, terus update yuk literasi digital mu dan jangan lupa untuk terus mengikuti webinar literasi digital.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *