Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Literasi Digital Untuk Generasi Anti Hoax

Marketplus.co.idKementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan 1.251 kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung selama 6 Mei – 6 Desember 2021 di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur I.

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab  serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan potensi besar yang dimiliki Indonesia.

Kemkominfo RI menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024.

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kota Surabya dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu M. Yasin, S.Kom, M,Kom, Zulifah Chikawati, S.Sos, MM, Widuri, Dr. Lestari Nurhajati M.Si dan Key Opinion Leader Kunjung Wahyudi,

Menurut Widuri, Kominfo secara berskala dan terus-menerus berusaha untuk bisa memberikan ilmu kepada masyarakat agar lebih melek digital yang difungsikan agar masyarakat dapat bersama-sama memerangi HOAX dan juga penipuan yang marak beredar di dunia digital saat ini.

“Dengan mengedukasi lewat webinar seperti ini masyarakat diharapkan dapat lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan berita. Kominfo juga memiliki website-website yang dapat digunakan untuk mengecek sebuah berita HOAX, atau penipuan. Kominfo juga menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin melaporkan adanya berita HOAX dan penipuan,” ujar Widuri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *