Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Ini 10 Skill yang Dibutuhkan Milenial Hadapi Era 4.0

Marketplus.co.id  – Kegiatan Literasi Digital  Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Probolinggo.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Literasi Digital Untuk Generasi Anti Hoax dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 106 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir. Menurut salah satu narasumber, Anjani Amitya Kirana, para kaum millenial agar mampu bersaing diera digital  harus memiliki 10 skill yang ditulis oleh world economic forum.

The World Economic Forum  mengeluarkan sebuah laporan hasil penelitian bahwa di tahun 2025 diperkirakan ada 85 juta pekerjaan bisa dikerjakan baik manusia maupun mesin.

Akan terjadi shifting antara manusia dan mesin pada pekerjaan tersebut. Oleh karenanya penting untuk para pekerja agar terus meningkatkan kemampuan mereka agar tidak kalah dengan teknologi.

10 skill atau kemampuan paling penting dan dibutuhkan adalah Complex Problem Solving, Critical Thinking, Creativity, People Management, Coordinating with Others, Emotional Intellegent, Judgement and Decision Making, Service Orioentation, Negotiation Skill, dan Cognitive Flexy.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *