Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Upgrade Diri Jangan Sampai Tertinggal, Begini Caranya

Marketplus.co.id Salah satu manfaat positif dari teknologi digital dan jaringan internet adalah mampu mengupgrade diri seseorang sesuai dengan perkembangan zaman, meskipun terkendala dengan dana.

Realita ini menjadi diskusi menarik dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari ini Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang diikuti oleh 260 peserta.

Anjani Amitya Kirana, BES salah satu narasumber dalam webinar kali ini menjelaskan, dengan adanya internet dan keterbukaan informasi saat ini semua dapat dicari langsung sumbernya dan murah.

Setiap orang dapat mengupgarade diri dengan mudah, dengan adanya internet bisa rajin mencari baik secara online melalui google atau sosial media yang tentunya sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

“Mencari sumber dapat melalui webinar, dan yang secara offline bisa ditemukan di komunitas, contohnya fotografi itu akan menambah atau mengupgrade diri. Dan itu akan banyak memberikan literasi tentang apa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.

Literasi Digital yang mengangkat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills). [*]

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *