Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Terapkan Nilai Kesopanan di Dunia Maya

Marketplus.co.idGenerasi kekinian sudah mulai menampakan penurunan kualitas tatakrama dan sopan santun. Demi viral dan popularitas di sosial media nilai moral mereka sudah mulai kendur.

Fakta ini menjadi diskusi menarik dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari ini Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang diikuti oleh 215 peserta.

Alexander Zulkarnain, salah satu narasumber dalam webinar tersebut menceritakan, setiap generasi memang memiliki ciri khas dan karakter masing-masing.

“Kesopanan dan etika tidak bisa hilang. Cara mempertahankan kesopanan, yaitu menjadi contoh yang baik. Pengaruh terbesar ada di dalam rumah, generasi kembali ke akar. Kesopanan harus selalu diterapkan,” ungkap Zulkarnain.

Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.

Literasi Digital yang mengangkat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills). [*]

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *