Loading...

Monday, June 14, 2021

Perkenalkan AI Sejak Pendidikan Usia Dini

Marketplus.co.id –  Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I yang digelar Kemkominfo RI kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Bojonegoro.

Acara yang dipimpin oleh Moderator, Kartika Nur Umami, menghadirkan 4 narasumber yaitu M. Yasin, S.Kom., M.Kom, Aris Tjahyanto, Pradipta Nugrahanto, M. Alvin Nur Choironi  dan Kunjung Wahyudi Tercatat jumlah peserta yang mengikuti acara ini sejumlah 170.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Makin Cakap Digital dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital. Dengan jumlah 170 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara hari ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber M. Yasin, S.Kom., M.Kom adalah Bagaiamana cara efektif untuk memperkenalkan Artificial Intelligence kepada generasi muda Indonesia sekarang? Sehingga bidang tersebut bisa dipandang sebagai bidang yang menjanjikan baik itu dari segi bisnis maupun segi finansial?.

Yasin mengatakan, “Sekarang ini banyak sekolah ditingkat sd hingga smp telah banyak yang melakukan pengenalan robotik. Hal tersebut merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh para pendidik. Kemudian, dengan mengenalkan bentuk-bentuk AI serta dampak yang ada, hingga muncul ketertarikan sampai kita mengajarkan cara meramu dari komponen robotik tersebut. Hingga anak-anak memiliki kesimpulan bahwa dengan mempelajari AI memiliki efek finansial.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga seluruh peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *