Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Jaring Pasar  Online dengan 4P

Marketplus.co.idBangkit dari Pandemi dengan Literasi Digital menjadi tema besar paling menarik dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Kounikasi dan Informatika.

Semenjak pandemi merangsek negeri ini pola pemasaran pun berubah. Semua beralih ke pola digital marketing untuk menjaga penjualan tetap terkoreksi stabil dan tidak menurunkan tingkat pendapatan terlalu dalam.

Efektivitas digital marketing menjadi bahasan menarik dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang diikuti oleh 127 peserta.

Yasin S.Kom. M.Kom sebagai salah satu narasumber dalam webinar tersebut mengungkapkan, perhatikan 4 berikut ini Product harus bagus, Price (harga) kemudian Place bis diasumsikan dalam maya, Promotion (kita bisa memberikan penawaran kepada pembeli).

“Tentunya juga dengan menggunakan konten yang baik (gambar maupun image). Manfaatkan sosial media yang kita miliki. Lakukan spesifik target (pelanggan setia) buat mereka menjadi repeat order sehingga berkesan bagi kita,” papar Yasin.

Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.

Literasi Digital yang mengangkat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills). [*]

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *