Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Branding Tak Kalah Penting dari Marketing

Marketplus.co.id Di era digital seperti sekarang ini setiap pelaku bisnis bahkan mungkin seseorang pun perlu mengetahui betapa pentingnya branding dan pemasaran langsung.

Dua hal tersebut di atas ternyata menjadi diskusi menarik dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang diikuti oleh 216 peserta.

Bagaskoro, S.Kom, MM salah satu narasumber dalam webinar kali ini menjelaskan bahwa pemasaran itu berkaitan dengan bisnis sementara branding itu berkaitan dengan menumbuhkan rasa, separti rasa percaya dan loyal dari konsumen terhadap suatu produk.

Dan kalau kita lihat sekarang, jika ada yang mau beli air mineral, pasti dia akan  ngomong mau beli aqua. “Nah kalau dengan pemasaran jelas itu berkaitan bisnis itu bagaimana kita memasarkan produk tersebut,” ungkap Bagaskoro.

Tujuan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar webinar Literasi Digital ini karena diharapkan masyarakat Indonesia pada akhir tahun ini mencapai 10 juta orang terliterasi dan diharapkan meningkat menjadi 50 juta orang di tahun 2024 mendatang.

Literasi Digital yang mengangkat tema besar Indonesia Makin Cakap Digital ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills). [*]

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *