Loading...

Tuesday, September 21, 2021

Tips Melindungi Data Pribadi dari Kebocoran

Marketplus.co.id – Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Jember.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Aman & Nyaman Ber-media Sosial

dan masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 95 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara hari ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Terkait maraknya berita tentang kebocoran data pribadi, Rane Hafied menuturkan, jangan mudah percaya pada akun atau link yang menyuruh kita untuk membagi data pribadi.

“Ketika melakukan pencarian barang di internet, apa yang diinginkan langsung muncul pada akun media sosial (terekam), karena system telah mengambil pola kita di internet. Jangan sharing data apapun, setting data privasi akun anda. Berpikir kembali apakah penting untuk share data pribadi. Harus waspada dengan telepon atau sms OTP yang masuk pada handphone anda,” tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga seluruh peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *