Loading...

Monday, June 14, 2021

Waspada Penggunaan Aplikasi dari Kebocoran Data

Marketplus.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) kembali menggelar Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I yang kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Surabaya.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Dr. Mangihut Siregar, M.Si., Mardi, S.Pd., M.Ds., Pradipta Nugrahanto, M. Alvin Nur Choironi,  dan Rizky Adi Nugroho (KOL). Tercatat jumlah peserta yang mengikuti acara ini sejumlah tiga ratus delapan.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Makin Cakap Digital dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 308 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara hari ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Menurut Pradipta Nugrahanto, bahwa tidak ada yang pasti aman dalam sosial media. Namun aplikasi berbayar tentu tidak akan mudah memberikan informasi pribadi kita kepada pihak luar.

“Aplikasi berbayar meminimalisir kebocoran data dari pada aplikasi gratis atau bahkan aplikasi bajakan yang sangat rentan akan kebocoran data,” ungkapnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *