Loading...

Monday, June 14, 2021

Ini 3 Fakta Unik Bali yang Tak Banyak Orang Tahu

Marketplus.co.idPanorama alam, keunikan budaya, serta geliat sektor ekonomi kreatif di Bali adalah atraksi utama yang mengundang banyak wisatawan untuk datang dan kembali ke Bali lagi.

Tak cuma itu saja, kini sarana dan prasarana di Bali juga sangat mumpuni untuk menunjang berbagai aktivitas wisatawan.

Tak heran jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai program Work From Bali yang dicanangkan pemerintah akan punya dampak besar bagi pulau ini.

Work from Bali juga memberikan multiplier effect kepada produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM seperti kuliner, suvenir maupun fesyen dan juga kegiatan ekonomi rakyat lainnya hingga 70 persen,” kata Menparekraf Sandiaga, akhir Mei 2021.

Selain ketiga atraksi yang menjadi daya tarik pariwisata, Bali ternyata memiliki fakta-fakta unik yang membuat liburan kamu makin bermakna. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Sistem Subak Merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO

Subak merupakan organisasi pengelolaan sawah di Bali yang menggabungkan harmonisasi antara hubungan Tuhan, manusia dan alam sekitar. Kamu bisa menemukannya di Jatiluwih, Tabanan.

  1. Desa Terbersih di Dunia Ada di Bali

Desa Wisata Panglipuran di Bali, selain jadi salah satu desa terindah di dunia, juga pernah meraih predikat desa terbersih di dunia. Desa dengan luas 112 hektare ini terdiri dari 12 hektar area rumah penduduk, 49 hektare area ladang, dan 37 hektare area hutan bambu.

  1. Destinasi Favorit Bagi Digital Nomad

Canggu dan Ubud merupakan destinasi digital nomad favorit, bahkan di dua kawasan ini sudah mulai menjamur coworking space. Salah satu refrensi nih untuk kamu yang ingin work from Bali.

Bagaimana, mulai tertarik untuk kembali ke Bali? Apa pun aktivitas selama di Bali, jangan lupa untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Gunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sehingga berwisata di #DiIndonesiaAja tetap aman dan nyaman.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *