Loading...

Monday, September 20, 2021

Menangkal Penggiringan Opini di Dunia Maya

Marketplus.co.idPenyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital oleh Kemkominfo di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Kediri.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Dr. Dian Fericha, S.H, M.H, Amalia Utamima, S.Kom, MBA, PH.D, Wijaya Kusumah, Andy Ardian, S.P dan Yosi Mokalu (Key Opinion Leader). Tercatat jumlah peserta yang mengikuti acara ini sejumlah 749 Peserta

Menurut Yosi Mokalu, untuk menjadi netizen yang cakap digital pada berita yang menggiring opini  kita harus selalu mencari sisi lain, bila ada opini satu kira harus mencari opini lainnya dan mencari tahu kebenarannya.

“Supaya tetap menjaga kedamaian kita harus kritis dan obyektif.  Jangan cuman baca judul dan isi, kalau isinya menggiring opini pastikan ini benar 100% atau tidak,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga seluruh peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Bagi masyarakat, terus update yuk literasi digital mu dan jangan lupa untuk terus mengikuti webinar literasi digital.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *