Loading...

Monday, September 20, 2021

Dongkrak Parekraf, Sosialisasi Desa Wisata Hadir di Pentingsari, Yogyakarta

Marketplus.co.idAnugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rangkaian Sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dimulai pada tanggal 22 Mei 2021 sampai dengan 25 Juni 2021 mendatang. Acara “Sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema “Indonesia Bangkit” digelar di Desa Wisata Pentingsari Sleman.

Kegiatan ini menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream, diisi dengan kegiatan kunjungan menjelajah desa wisata yang sudah berkembang maupun berkelanjutan di daerah regional dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan.

Menurut Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, kebangkitan Pariwisata ini dimulai dari desa wisata, dan Kemenparekraf ingin Desa Wisata hadir membuka peluang usaha, peluang ekonomi dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

“Desa wisata menjadi andalan Kemenparekraf dalam mendongkrak pariwisata di masa pandemi Covid-19. Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat,” jelas Sandiaga Uno.

Desa Wisata Pentingsari, Sleman, terletak berada di lereng Gunung Merapi, berjarak kurang lebih 22,5 kilo meter dari pusat Kota Yogyakarta. Berada di dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung  Merapi (TNGM) membuat masyarakat desa bergegas mencari keunikan lain dan tidak hanya mengandalkan lokasi wisata.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *