Loading...

Monday, June 14, 2021

Inilah Search Engine yang Baik Digunakan

Marketplus.co.idKementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan 1.251 kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung selama 6 Mei – 6 Desember 2021 di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur I.

Kegiatan ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di kabupaten Ponorogo dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Ide Bagus Siaputra S.pd, Faizal Johan Atletiko. S.Kom., M.T, Rifda Yunita S.pd, Nur Aini Rakhmawati, PhD  dan Key Opinion Leader Praseno Nugroho.

Sebanyak 263 peserta hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber. Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber Faizal Johan Atletiko. S.Kom., M.T adalah Bagaimana memilih search engine yang baik dan berkompeten.

Menurut Faizal,  yang pertama adalah Google karena jika dibandingkan yang lain Google lebih kompleks dan cenderung hati-hati. Selain itu ada juga ada Bing dan Dark Dago.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *