Loading...

Monday, June 14, 2021

Literasi Digital Tentukan Dampak Internet bagi Masyarakat

Marketplus.co.idPenyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di kabupaten/kota Bojonegoro secara virtual menggunakan platform Zoom.

Acara yang dimoderatori oleh Firdaus Wahyu Gama Ashaary, menghadirkan 4 narasumber yaitu Nasrul Syarif, M.Si, Inayah Sri Wardhani, S.Psi, Ang, Denny Wijaya, SE, Daniel Octavianus Atmadja, B.Bus dan Kunjung Wahyudi.

Tercatat sejumlah 585 peserta mengikuti acara ini. Menurut Nasrul Syarif, era digital bisa berpotensi positif dan negatif. Disinilah pentingnya tiga pilar, tapi itu tidak hanya kesadaran individu, orang tua, dan keluarga, tetapi juga masyarakat juga punya kepedulian dan yang ketiga adalah negara maka dalam hal ini negara juga harus menjadi pelindung bagi masyarakatnya,

“Oleh karena itu kemudian ada edukasi yang disampaikan di dalam webinar kemudian ada juga ketegasan hukum jadi tidak tebang pilih,” tukasnya.

Nasrul juga mengungkapkan, Google family link itu cukup bagus karena setidaknya peran orang tua kemudian masyarakat dan negara ini terjadi sebuah connecting yang luar biasa.

“Karena tadi saya katakan internet itu bersifat terbuka memang bisa positif bisa negatif tergantung bagaimana kita mengolahnya maka di situlah pentingnya literasi digital setidaknya teman-teman ada lima peran orang tua dalam membimbing anak menggunakan perangkat digital,” ujarnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *