Loading...

Monday, June 14, 2021

Jember Makin Cakap Digital dengan Literasi Digital

Marketplus.co.idKementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI)  menggelar Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I, tepatnya di Kabupaten Jember.

Acara bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital ini menghadirkan 4 nara sumber yaitu Dr.(c) Havid Han, M.M, M. Arifin S.Ag, Mardi S.PD,  MDs, Suhadirman Eko Prasetyo dan Anelies Praramadhani (KOL). dihadiri 80 peserta yang sangat antusias.

Menurut salah satu nara sumber, Mardi, S.Pd, M.Ds, kita harus berhati-hati dalam menyelami dunia maya. Karena ada banyak modus pelaku cyber crime dalam menjerat korbannya.

“Sesuatu yang gratis seperti pulsa gratis pada perusahaan yang berulang tahun begitu kita sudah mengetik tanpa harus mengisi data-data kita lalu ada iming-imingi pulsa atau dana dan sebagainya yang kita didaftarkan disana, ini menjadi dilemma tersendiri.

Dari situlah akan dimanfaatkan sesuatu yang kurang bagus untuk itu sudah ada grup lain sehingga orang lain dapat terjebak dan kita tidak bisa memperbaiki data tersebut,” tutur Mardi.

Kegiatan ini berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta. Untuk mengapresiasi para peserta yang bertanya mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi. Dan juga ratusan peserta webinar yang hadir mendapatkan e-certificate.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *