Loading...

Monday, June 14, 2021

Perhatikan Hal ini Agar Irit Menggunakan Kartu Kredit

Marketplus.co.idKementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) kegiatan Literasi Digital  di  kabupaten/kota Probolinggo, Jawa Timur.

Menghadirkan 4 narasumber yaitu Bagaskoro, S.Kom. MM, Dr. Ide Bagus Siaputra, S.Psi, Rifda Yunita, S.Pd, Suhardiman Eko Prasetyo Spd, MM dan Rizky Ardi Nugroho, acara ini diikuti 123 Peserta.

Menurut Rifda Yunita, dalam ranah digital, godaan kartu kredit seringkali muncul dengan banyaknya diskon yang diberikan.

“Memahami konsep kartu kredit itu, sebelum kita menggunakan kartu kita harus tahu nominalnya. Jadi itu bukan uang cadangan, melainkan alat untuk mempermudah bertransaksi,” ungkap Rifda.

Ia juga menambahkan, kita harus tahu betul berapa jumlah nominal uang kita di bank sehingga pada saat kita sudah menggesek kartu tersebut maka di waktu berikutnya kita tinggal mentransfer senilai jumlah yang sudah kita pakai di kartu.

“Jadi kartu kredit itu bukan uang cadangan. Supaya kita tidak  konsumtif,  maka yang sangat perlu diperhatikan adalah, untuk membeli barang kita harus tahu batasan  uang di tabungan,” imbuhnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *