Loading...

Monday, June 14, 2021

Edukasi Literasi Digital Disambut Antusias Tinggi Masyarakat Jember

Marketplus.co.id – Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kabupaten Jember.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Dr. Dian Ferricha, SH, MH, Dr. (c) Havid Han, M.M, Ir. Andre Parvian Aristio S.Kom, M.Sc, Muhammad Yusuf Satria, MBA, MM dan Erbe Sentanu.

Mengangkat tema Indonesia Makin Cakap Digital, masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Menurut Dian Ferricha, Rendahnya pemahaman dan kesadaran untuk apa yang harus kita lakukan di ranah digital menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, yang pertama dan utama kita harus fokus meningkatkan edukasi.

“Kalau kita berbicara edukasi hal yang paling mendasar dari lingkungan sekitar dimulai dari keluarga. Kedua meningkatkan CV infrastruktur banyaknya sumber referensi maupun bacaan-bacaan memberikan sebuah informasi ini dengan caranya cepat jadi kelihatan tadi itu di sistematis dan di konduktivitas dengan baik agar buku referensi dan lain-lainnya itu lebih masuk. Ketiga turut andil karena tanpa adanya partisipasi masyarakat maka ini program literasi digital ini tidak akan terlaksana dengan baik,” jelas Dian.

Kegiatan yang diikuti 567 peserta ini, berlangsung sangat penuh semangat dan tingginya minat para peserta.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *