Loading...

Monday, June 14, 2021

Bangun Kembali Bisnis yang Sempat Mandek, Begini Caranya

Marketplus.co.idPenyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kota/Kabupaten Malang.

Acara ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Daniel Octavianus Atmadja, B.Bus, Muhammad Arifin, M.Ag, Ang Denny Wijaya, Mardi, S.Pd, M.Ds dan Anelies Praramadhani. Dengan jumlah 513 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir.

Menurut Ang Denny Wijaya, untuk menumbuhkan Kembali bisnis yang sempat tidak berjalan, salah satunya adalah dengan penggunaan media sosial.

“Kita harus menganalisa kondisi market dan menganalisa kondisi competitor, dan melakukan riset, serta cari tahu berapa banyak barang yang terjual, lalu mengecek data. Lihat juga permintaan pasarnya, sambil mempelajari karakter digital, ciri-ciri produknya, belajar bahasa tulisan judul, harga, dan kemasannya,” paparnya.

Ia juga menambahkan, kita harus cari tahu juga apa yang membedakan produk kita dari kompetitor.

“Berjualan sembari memberikan edukasi. Jika ingin memulai kembali usahanya, lakukan kembali riset tersebut dan coba lah untuk jualan hal yang lain dengan berbagai macam produk,” ujar Ang Denny.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *