Loading...

Monday, June 14, 2021

Panglima Kodam Jaya Tinjau Penerapan ProKes di Summarecon Mall Bekasi

Marketplus.co.idMenjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi (SMB) pada 6 Mei 2021. Hal ini guna memantau penerapan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh SMB dalam antisipasi lonjakan jumlah pengunjung saat persiapan lebaran.

President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi mengatakan “Kami ucapkan rasa terima kasih atas kehadiran bapak Pangdam Jaya beserta jajaran dalam upaya peninjauan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi. Semoga bapak dapat mengetahui apa yang sudah kami lakukan terkait mekanisme protokol kesehatan. Semoga kedepannya kami semakin lancar dalam berkoordinasi dengan pihak TNI khususnya di masa pandemi seperti saat ini.”

Dalam kesempatan kali ini, manajemen SMB berkesempatan untuk melakukan pemaparan melalui presentasi terkait protokol kesehatan yang sudah dijalankan di area mall. Pengunjung SMB wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan diantaranya seperti jaga jarak fisik, pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, sering cuci tangan dan pembatasan jumlah pengunjung. Selain itu, fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya juga diterapkan dalam mekanisme tanpa sentuh atau touchless seperti saat mengambil tiket parkir, handsanitizer, penggunaan tombol lift dan penyediaan tempat cuci tangan di area pintu masuk lobby mall.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan “Ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan di Summarecon Mall Bekasi merupakan sebuah kewajiban dan telah dikomunikasikan kepada seluruh pengunjung maupun tenant melalui sosial media, website, media outdoor seperti poster, baliho, LED, dll. Selain itu, kami juga melakukan sistem monitoring jumlah pengunjung. Di setiap lobby, security akan menghitung setiap pengunjung yang hendak masuk maupun keluar mall sehingga saat jumlah pengunjung telah mencapai 50% dari total kapasitas, maka akan langsung dilakukan pembatasan pengunjung yang akan masuk.”

Kunjungan diakhiri dengan Panglima Kodam Jaya beserta jajarannya bersama perwakilan dari Summarecon untuk berkeliling melakukan pemantauan protokol kesehatan yang di terapkan tenant-tenant SMB mulai dari lantai dasar hingga lantai 3. Penerapan protokol kesehatan yang ketat ini tentunya demi keselamatan bersama sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan dan tidak ada lagi klaster baru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *