Loading...

Wednesday, October 20, 2021

Kampanyekan #NBAFastBreak, NBA Meriahkan Bulan Suci untuk Penggemar Tanah Air

Marketplus.co.idNational Basketball Association (NBA) untuk pertama kalinya menghadirkan kampanye Ramadan bagi penggemar di Indonesia.

Bertajuk “#NBAFastBreak”, yang memiliki makna ganda yakni kebiasaan kaum Muslim berbuka puasa (breaking fast) dan strategi menyerang/ofensif dalam bola basket yang dilakukan secara cepat (fast break).

Kampanye ini menampilkan serangkaian kegiatan dan konten bertema Ramadan di seluruh media sosial, termasuk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan LINE, yang secara bersamaan akan menjangkau lebih dari 4,2 juta penggemar.

Dengan konten serba hijau, warna yang secara tradisional dikaitkan dengan perayaan Ramadan, kampanye ini juga menampilkan beberapa pemain Muslim NBA dalam seri video eksklusif “NBA FastBreak Tips”, dimana pemain akan membagikan tips dan cerita pribadi selama Ramadan.

Topik lain yang akan diangkat antara lain “Cara Tetap Aktif Selama Ramadan”, “Kehidupan Sehari-hari Pemain NBA Selama Ramadan”, “Makanan Favorit Saat Berbuka Puasa”, dan “Hidangan Favorit Saat Idul Fitri”. NBA pun menggandeng 11 influencer lokal, termasuk Jerry Arvino, Tuantigabelas, Andakara Prastawa, dan Adhi Pratama.

Selain itu, NBA juga akan menghadirkan infografik mingguan dengan fakta dan tips menarik terkait Ramadan, serta kutipan dari para pemain Muslim di NBA, yang bertujuan menginspirasi penggemar untuk mempertahankan gaya hidup aktif dan sehat selama bulan suci.

NBA juga akan meluncurkan episode khusus Ramadan di acara “Waktu Indonesia Basket”, yang dapat disaksikan di Instagram NBA Indonesia. NBA juga bekerja sama dengan mitra media lokal, Emtek, dalam pemasaran out-of-home (OOH) di Jakarta dan Bandung, guna mempromosikan kampanye dan meningkatkan jumlah penonton NBA di platform Emtek.

Ini adalah kali pertama NBA menyelenggarakan kampanye khusus bertemakan Ramadan. Melalui kampanye ini, NBA berupaya membangun relevansi dan afinitas konsumen di Indonesia. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan jumlah penonton selama Ramadan, serta mendorong penjualan toko resmi NBA di Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *