Loading...

Friday, April 23, 2021

Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat Bleisure di Kepulauan Riau

Marketplus.co.idBarangkali tidak semua orang akrab dengan istilah bleisure ketika melakukan perjalanan ke sebuah tempat untuk urusan pekerjaan, padahal kenyataannya yang sedang ia lakukan adalah kegiatan bleisure.

Bleisure merupakan hasil dari perpaduan dua kata, yaitu business dan leisure. Singkatnya bleisure adalah liburan yang dilakukan seseorang sembari melakukan perjalanan bisnis.

Biasanya sesi liburan dilakukan ketika urusan pekerjaan sudah usai, atau ada jeda waktu yang cukup lama sebelum agenda meeting selanjutnya dimulai.

Meski masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19, bukan berarti tak ada pilihan destinasi #DiIndonesiaAja yang menunjang aktivitas bleisure. Salah satu tempat yang layak dicoba untuk menikmati bleisure adalah Kepulauan Riau.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai Kepulauan Riau memiliki infrastruktur penunjang yang siap menampung kedatangan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, ada 2.000 kamar hotel yang tengah dibangun di Bintan.

“Ditambah 2.100 kamar yang sudah beroperasi jadi total akan ada 4.100 kamar hotel. Ini merupakan suatu kawasan yang sudah siap untuk beberapa event seperti sport tourism, adventure tourism, maupun MICE,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Sebagai salah satu gerbang masuk wisatawan mancanegara, ada beberapa tempat di kawasan Kepulauan Riau yang bisa dijadikan tujuan ketika bleisure, contohnya adalah Nongsa dan Lagoi.

Nongsa merupakan salah satu kawasan wisata di Batam yang terkenal dengan hamparan pantai eksotis. Wisatawan yang berkunjung ke Nongsa biasanya menghabiskan waktu dengan menyelam, snorkeling, atau ke kawasan hutan bakau.

Selain aktivitas di kawasan pesisir, Nongsa juga menawarkan lapangan golf yang merupakan ‘surga’ untuk para pecinta golf yaitu Palm Springs Golf & Beach Resort.

Sementara Lagoi adalah kawasan wisata di Bintan yang sarat dengan atraksi, mulai dari alam, budaya, hingga buatan. Pantai Lagoi Bay merupakan salah satu objek wisata alam yang didominasi pasir putih. Menikmati mentari terbenam ditemani semilir angin di tempat ini, jelas akan membuat siapa pun betah.

Berkunjung ke Lagoi, jelas tak lengkap tanpa datang ke Treasure Bay. Di tempat ini terdapat kolam renang terbesar di Asia Tenggara, panjang kolam renang ini mencapai 800 meter dan kedalamannya hingga 2,5 meter.

Hal yang terpenting supaya bleisure tetap aman dan nyaman adalah disipilin mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan di mana pun kita berada. Kita harus terus terapkan 3M sampai pandemi Covid-19 usai, jangan sampai lengah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *