Loading...

Monday, April 19, 2021

InterContinental Bali Resort Gelar Vaksinasi bagi Karyawan dan Komunitas Lokal 

Marketplus.co.id – InterContinental Bali Resort menunjukan komitmen penuh dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19 khususnya di Bali dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi seluruh karyawan yang berlangsung pada hari Selasa, 16 Maret 2021, bertempat di Ruang serbaguna Puri Kencana, InterContinental Bali Resort. Kegiatan vaksin ini juga bertujuan sebagai usaha untuk memulihkan perekonomian khususnya disektor pariwisata yang sangat terpuruk akibat pandemi, bisa bangkit dan kembali normal dimana para wisatawan dapat menikmati liburan dipulau dewata dengan rasa aman dan nyaman.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung melalui tim medis Saka Bhakti Husadha ini disambut antusias oleh sekitar total 450 orang peserta yang terdiri dari jajaran managemen, karyawan serta komunitas setempat. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar dan tertib serta sepenuhnya menerapkan standarisasi protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh saat kedatangan, penggunaan masker dan hand sanitizer bagi para peserta hingga pengaturan sesi vaksin yang disesuaikan dengan jumlah dan waktu setiap kelompok agar tidak berdesakan.

Sebagai prasyarat sebelum pemberian vaksin dilakukan, setiap peserta diwajibkan untuk mengisi formulir dengan mencamtumkan data serta informasi mengenai riwayat kesehatan mereka dan juga melewati pemeriksaan kondisi fisik yang mengharuskan sedang dalam kondisi yang prima. Setelah proses vaksin berlangsung, setiap peserta harus menunggu selama 30 menit guna mengikuti proses obersvasi guna melihat apabila terjadi reaksi yang ditimbulkan pada tubuh dari masing – masing peserta. Bagi para peserta yang telah divaksin, wajib untuk mengikuti vaksin tahap lanjutan yang akan dilakukan dalam kurun waktu empat belas hari kedepan ditempat yang sama.

Kegiatan vaksinasi di InterContinental Bali Resort terasa lebih istimewa dengan kehadiran Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, serta CEO Media Group, Mohammad Mirdal, selaku induk perusahaan InterContinental Bali Resort, yang hadir untuk melihat langsung jalannya pelaksaan vaksinasi. Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Badung menyampaikan laporan perkembangan program sosialisasi dan distribusi vaksin di Kabupaten Badung secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melalui sambungan video jarak jauh yang dimana diwaktu yang bersamaan Presiden sedang melakukan kunjungan khusus di Pulau Dewata untuk melihat kegiatan vaksin serentak dibeberapa lokasi yang kali ini diperuntukan khusus bagi para pelaku pariwisata, sebagai penggerak ekonomi yang utama di Bali.

Selama kunjungan di Bali, Presiden RI, Joko Widodo di damping Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno berkesempatan menyampaikan hal penting jika pariwisata Bali ditargetkan akan dibuka bagi wisatawan pada periode Juni – Juli 2021 mendatang.

Berkaitan dengan rencana tersebut, tentunya hal ini merupakan kabar yang telah ditunggu – tunggu dan sangat disambut baik oleh para kalangan pelaku pariwisata di Bali. Begitu juga halnya dengan InterContinental Bali Resort, resor tepi pantai pasir putih yang menjadi ikon resor mewah di Bali dengan panorama sunset yang memukau serta telah memenangi berbagai penghargaan internasional ini telah siap menyambut kembali para tamu internasional maupun domestik. Vaksinasi seluruh karyawan serta penerapan tatanan hidup baru atau new normal dengan sertifikasi CHSE Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) oleh Pemerintah Bali menjadi sebuah bukti atas komitmen serta keseriusan InterContinental Bali Resort dalam memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada setiap tamu yang menginap.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *