Loading...

Saturday, September 18, 2021

Selesaikan Pekerjaan Sambil Berwisata, Cobalah Workation dengan Campervan

Marketplus.co.idPandemi Covid-19 membuat sebagian besar rutinitas kantor dilakukan dari rumah (work from home). Pun begitu,  work from home dirasa kurang memberikan motivasi bagi pekerja yang sudah terbiasa melakukan aktivitasnya di luar rumah. Hal inilah yang membuat workation jadi salah satu alternatif untuk menyelesaikan pekerjaan.

Workation merupakan sebuah metode yang menggabungkan bekerja sekaligus rekreasi. Workation tak cuma menjadi solusi untuk menyeimbangkan kehidupan agar tak terasa monoton, tapi metode ini juga terbukti mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Aktivitas workation, biasanya lekat dengan citra para digital nomad yang bisa bekerja di mana pun tak terbatas tempat dan waktu. Asalkan koneksi internet mumpuni untuk merampungkan pekerjaan dan terkoneksi dengan rekan kerja secara virtual.

Menurut Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, salah satu kunci untuk para digital nomad adalah produk wisata.

Digital nomad termasuk wisatawan nusantara, mereka harus diberikan satu produk wisata dan akses ekonomi kreatif yang bisa mendukung digital nomad sehingga mereka bisa bekerja di mana saja,” kata Sandiaga Uno di Jakarta.

Indonesia memiliki banyak destinasi untuk melakukan workation, sebut saja Bali, Lombok, Danau Toba, dan lainnya. Namun tak selamanya workation itu harus pergi ke tempat yang jauh. Menuju kota tetangga dengan kendaraan, sudah tergolong workation.

Salah satu ide yang layak dicoba untuk workation adalah dengan campervan. Karena dengan cara ini, selain memangkas biaya sewa penginapan, kita juga akan mendapat bonus pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan.

Campervan merupakan mobil yang memiliki fasilitas lengkap layaknya rumah. Semua aspek dari sebuah rumah tersedia di campervan, misalnya dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan. Campervan adalah salah satu cara favorit dan aman untuk sebuah perjalanan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebelum workation dengan campervan, sebaiknya cari tahu dulu info penyewaan campervan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika urusan campervan sudah aman, jangan lupa buat daftar tempat-tempat menawan yang ingin disinggahi selama perjalanan. Karena banyak sekali destinasi wisata eksotis kalau liburannya #DiIndonesiaAja.

Dan yang terpenting dari workation dengan campervan adalah, tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan di mana pun kita berada.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *