Loading...

Saturday, September 18, 2021

Pepsodent Kampanyekan Senyum Sehat untuk Hidup yang Lebih Sehat di Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Marketplus.co.id – Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2021, PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui brand Pepsodent, bekerja sama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menginisiasi kampanye Senyum Sehat untuk Hidup yang Lebih Sehat melalui ajakan “Yuk, #SikatGigiSekarang!”.

Kampanye ini bertujuan menyebarluaskan pentingnya menerapkan kebiasaan baik menyikat gigi dua kali sehari di tengah keluarga – sebuah aksi sederhana dengan dampak yang signifikan bagi kesehatan gigi dan mulut serta tubuh secara keseluruhan, terlebih di masa pandemi.

Head of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation, drg. Ratu Mirah Afifah mengatakan, ”Percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, kami siap mengambil peran mendukung pemerintah melalui program kesehatan gigi dan mulut yang berkesinambungan. Sebagai salah satu perwujudannya, Unilever melalui brand Pepsodent selaku official partner dari FDI World Dental Federation bekerja sama dengan PDGI memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia setiap tahunnya untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan mengenai kesehatan gigi dan mulut sehingga mereka dapat menikmati hidup yang lebih sehat.”

Kampanye ini diharapkan dapat membuka wawasan keluarga Indonesia, terutama orang tua sebagai agen perubahan untuk memahami eratnya kaitan kesehatan gigi dan mulut terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, Pepsodent juga mengajak seluruh dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi di Indonesia untuk turut menyuarakan ajakan “Yuk, #SikatGigiSekarang!” di media sosial dengan membuat materi edukasi menarik untuk mendorong keluarga Indonesia bersama-sama menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

Upaya yang masif ini diapresiasi oleh Dr. Gerhard Seebergers, President FDI World Dental Federation, selaku mitra global Unilever Oral Care, “Selama 16 tahun, Unilever Oral Care telah mendukung kami mempromosikan kebiasaan perawatan kesehatan gigi dan mulut yang baik dan membuat perubahan positif untuk anak-anak serta 140 juta masyarakat di berbagai belahan dunia. Di momen peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia, saya mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk menjadikan menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi mengandung fluoride sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.”

“Sebagai puncak peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2021, Pepsodent dan PDGI menyerukan ‘Yuk, #SikatGigiSekarang!’ dan mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia untuk menjadi Pahlawan Senyum dengan membagikan momen menyikat gigi bersama keluarga dimulai dari 20 Maret 2021,” tutup drg. Mirah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *