Loading...

Friday, April 23, 2021

Kembangkan Komunitas Pecinta Konten Horor, Bigo Live Kolaborasi Bersama Trans TV

Marketplus.co.id  Bigo Live kembali memperluas dan mengekspos eksistensi penyiar yang memiliki berbagai konten menarik. Salah satunya konten explore yang dilakukan di gedung tua atau rumah kosong yang memicu adrenaline penyiar juga pecinta konten horor.

Hal ini menjadi suatu kerjasama perdana yang dilakukan Bigo Live dengan salah satu program di Trans TV, yaitu ‘Raffi, Billy & Friends’. Program yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini jadi salah satu saluran menarik yang diharapkan cocok dipadukan dengan Bigo Live.

Raffi, Billy & Friends juga dipercayakan mampu mengangkat perkembangan konten siaran langsung dengan tema horor, terutama di masa pandemi yang tak kunjung usai, para explorer horor pun menjadikan hal ini sebagai lahan pekerjaan yang cukup menjanjikan serta menyenangkan.

Episode Raffi, Billy & Friends bersama Bigo Live telah ditayangkan pada Sabtu, 13 Februari lalu pukul 15: 30 WIB di Trans TV dengan tema episode #RBFRumahHororBuatDimas.

Salah satu penyiar Bigo Live, RCT Ree (23) yang sukses dikenal karena konten explorer nya jadi salah satu bintang tamu untuk temani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengexplore rumah kosong yang dipercaya horor dan sepadan dengan konten siaran yang dimiliki RCT Ree.

Perkembangan konten horor di Bigo Live cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan, hal ini diakui oleh RCT Ree yang sudah memiliki komunitas yang berisi ribuan anggota yang aktif setiap harinya.

Lewat siaran langsung, penyiar aktif mendiskusikan bersama komunitas mengenai tempat eksekusi yang direncanakan hingga hal yang dipastikan menarik sebagai trik mengundang penonton serta gift yang didapatkan. Seperti yang kita ketahui, beans atau diamond menjadi salah satu nilai tukar di Bigo Live, yang bisa digantikan sebagai mata uang rupiah sebagai upah atau pendapatan dari konten tersebut.

Rengga Andrian Prayoga atau yang dikenal sebagai RCT Ree, ialah salah satu penyiar yang sukses dengan konten explore yang paling diminati penonton, Ree menjalankan explore sejak September 2017 lalu, melalui akun Bigo Live, Ree selalu memulai explore ke beberapa tempat horor seorang diri, dengan jumlah ribuan pengikut maupun penonton yang setia menemani ‘COK SQUAD’, julukan komunitas explore yang dimiliki Ree. Untuk bisa tampil di program Raffi, Billy & Friends, Ree sebelumnya telah memenangkan event online di Bigo Live yaitu ‘Bigo Misteri’. Ree menjadi juara pertama dengan hadiah beans yang berhasil dikantongi sebagai bonus serta menjadi bintang tamu yang temani Raffi Ahmad untuk kunjungi rumah horor.

“Saya ikut (Acara ‘Bigo Misteri’) karna saya merasa memiliki talent dan konten yang sesuai, hadiahnya juga salah satu alasan karena bisa menjadi bekal untuk melakukan eksplorasi di Provinsi/ Kota lain dalam roadshow saya nanti, meskipun persaingan dalam event sungguh berat tapi saya sangat senang bisa menang, karena memang terlihat siapa yang memiliki mutu dan kualitas siaran yang baik di Bigo Live,” ujar RCT Ree.

Ia menambahkan,  semua kerabat dan keluarga sangat senang dirinya bisa menjuarai event ‘Bigo Misteri’ di Bigo Live, pencapaian yang ditargetkan RCT Ree untuk kedepannya yaitu bisa menjuarai event dengan konten horor  di tingkat ASIA.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *