Resmi Dirilis, SuaraPemerintah.id Gelar Webinar Bersama Ratusan UMKM

Resmi Dirilis, SuaraPemerintah.id Gelar Webinar Bersama Ratusan UMKM

Marketplus.co.id – Media nasional yang menghadirkan pemberitaan seputar pemerintah, SuaraPemerintah.id telah hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Menurut Arief Munajad, Pemimpin Redaksi SuaraPemerintah.id, saat ini masyarakat membutuhkan media yang memberikan informasi komprehensif dan kredibel tentang pemerintah.

“SuaraPemerintah.id diluncurkan sebagai media yang menjembatani antara pemerintah dan masyarakat untuk  mendapatkan informasi yang komprehensif dan kredible, ” ujar Arief.

Grand launching SuaraPemerintah.id digelar pada Kamis 18 Februari 2021 bersamaan dengan digelarnya Webinar Nasional yang dihadiri ratusan UMKM dan berbagai tokoh dari pemerintah.

Didukung oleh Kementerian Koperasi & UMKM, dan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Webinar Nasional Bangga Buatan Indonesia ini mengangkat tema “Strategi UMKM Naik Kelas di Tengah Tantangan Pandemi dan Digitalisasi”.

Arief Munajad mengatakan, tujuan dari digelarnya webinar tersebut adalah untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar bisa memiliki pandangan dan memunculkan berbagai strategi dalam menghadapi berbagai tantantangan.

“UMKM kita harus bangkit dan bisa terus naik kelas. Tantangan adalah keniscayaan yang harus dihadapi untuk berkembang. Kita perlu adaptasi dengan membuat strategi dan inovasi dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut,” ujar Arief, saat memberikan opening speech di Webinar Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Kamis (18/2).

Webinar Nasional yang dihadiri 200 lebih pelaku UMKM dari seluruh Indonesia tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh dari kalangan pemerintah, media massa, praktisi bisnis, dan para ahli.

Hadir sebagai keynote speech, yaitu Kepala Staf Presiden Jend. Purn. Moeldoko yang diwakili oleh Panutan S. Sulendrakusuma selaku Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden. Juga perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UMKM, yaitu  Hanung Harimba Rachman, selaku Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koperasi dan UMKM.

Please follow and like us:
Bisnis Event Expert Says News flash View