Loading...

Monday, April 19, 2021

Ilham Maulana, Ciptakan Atmosfer Kerja yang Inklusif

Marketplus.co.idPentingnya manajemen SDM dalam perusahaan atau organisasi mampu menciptakan keseimbangan internal.  keseimbangan internal telah dimiliki perusahaan, efisiensi serta produktivitas kerja dalam perusahaan tersebut akan menjadi lebih baik.

Sosok yang satu ini merupakan spesialis manajemen SDM yang telah berkecimpung dalam pengembangan sistem manajemen dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sebelum menjabat sebagai HR Director, Ilham Maulana berperan sebagai Senior HR Manager dimana ia berhasil menciptakan tempat kerja yang inklusif bagi karyawan.

“Selalu memastikan setiap karyawan dilibatkan dan terlibat satu sama lain (inclusive dan terbuka). Selain itu, hal ini tentunya akan memperkuat teamwork,” ujarnya.

Saat ini, Ilham bertanggungjawab sebagai HR Director PT Procter & Gamble Home Products Indonesia. Tanggung jawabnya meliputi manajemen sumber daya manusia, rekrutmen karyawan, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, evaluasi kinerja, manajemen krisis dan kepatuhan perusahaan.

Sebelum bergabung dengan keluarga P&G, Ilham mengawali karirnya sebagai Management Trainee di ITaste yakni sebuah program dari salah satu FMCG terkemuka PT Mondelez Indonesia.  Ia juga bertanggung jawab menyelesaikan Perjanjian Kerja Bersama dengan Serikat Pekerja dan mengelola proses penggajian 1.000 karyawan selama proses PHK.

Baginya, dalam menjalani karir dan profesi, seseorang harus tahu tujuan atau goal yang ingin diraih. “Follow the wind but know the destination,” tukas lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *