Loading...

Friday, April 23, 2021

Terobosan Kamera Alpha 1 Menandai Era Baru Pencitraan Profesional

Marketplus.co.id – Sebagai pemimpin global dalam teknologi imaging sensor dan digital imaging, Sony Electronics mengumumkan peluncuran kamera full-frame mirrorless terbaru Alpha 1. Dengan kehadiran kamera Alpha 1 ini, Sony kembali menegaskan komitmennya dalam memimpin industri dengan menghadirkan kombinasi menakjubkan melalui fitur-fitur baru yang inovatif.

Alpha 1 merupakan kamera paling inovatif dan berteknologi paling canggih yang pernah dirilis Sony, memadukan kinerja resolusi tinggi dan kecepatan tinggi pada tingkat yang belum pernah dicapai di dunia kamera digital. Berkat sensor gambar Exmor RS yang digabungkan dengan full-frame 50,1 megapiksel, hingga penghitungan 120 AF/AE per detik, video 8K 30p 10-bit 4:2:0 dan masih banyak lagi, Alpha 1 memungkinkan kreator untuk menangkap hal yang belum pernah mereka tangkap sebelumnya.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan, “Kami selalu mendengarkan para pengguna kami dan menghadirkan inovasi baru yang melampaui ekspektasi mereka. Kamera Alpha 1 ini melampaui semua batasan yang ada, menetapkan standar baru untuk apa yang dapat dicapai oleh kreator dengan satu kamera. Yang paling menarik – lebih dari produk fitur yang ekstensif – adalah kemampuan Alpha 1 untuk menangkap apa yang belum pernah ditangkap sebelumnya. Kamera ini membuka dunia baru yang penuh dengan kreativitas, menjadikan hal yang sebelumnya tidak mungkin sekarang menjadi mungkin.”

Sensor gambar yang baru dikembangkan ini dibuat dengan memori integral dan dipasangkan dengan mesin pemroses gambar BIONZ XR yang ditingkatkan, membuatnya mampu memotret gambar 50,1 megapiksel secara terus menerus pada 30fps yang luar biasa dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik. Kemampuan pengambilan gambar Alpha 1 semakin baik dengan viewfinder elektronik OLED Quad-XGA 9,44 juta titik, dengan kecepatan refresh hingga 240 fps, memastikan tidak ada blackout. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam kamera seri Alpha, tersedia video 8K 30p 10-bit 4:2:0. Alpha 1 juga mampu merekam 4K 120p / 60p 10-bit 4:2:2 dan menyertakan warna S-Cinetone. Alpha 1 juga dikemas dengan fitur-fitur yang mendukung para profesional lapangan dengan alur kerja yang lebih cepat, termasuk kecepatan transfer FTP nirkabel 3,5 kali lebih cepat , dan masih banyak keunggulan lainnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *