Loading...

Tuesday, April 13, 2021

Dukung Kemudahan Komunikasi Bisnis, Mekari Hadirkan Mekari Chat

Marketplus.co.idBisnis perlu memilih platform komunikasi yang digunakan secara bijak untuk memastikan keamanan data percakapan atau dokumen penting tidak didistribusikan atau disalahgunakan pihak lain.

Standie Nagadi, VP Marketing Mekari menjelaskan bahwa, “Kebutuhan komunikasi dalam bisnis menjadi lebih kompleks dan intens dengan kondisi saat ini. Sayangnya, penggunaan aplikasi perpesanan personal bukan opsi ideal. Penting bagi bisnis untuk mempertimbangkan keamanan data dan memisahkan antara chat personal dengan profesional untuk meminimalisir human error serta mendorong produktivitas kerja. Salah satu solusi yang bisa diambil adalah menggunakan aplikasi perpesanan yang khusus didesain untuk bisnis seperti Mekari Chat.”

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) untuk bisnis UKM & mid-enterprise menghadirkan produk terbarunya Mekari Chat, sebuah aplikasi chat untuk bisnis yang aman, private, dan terintegrasi dengan human resources information system (HRIS) Talenta. Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan bisnis jika menggunakan aplikasi Mekari Chat antara lain:

  1. Jaminan Keamanan Data

Didukung dengan sertifikasi ISO 27001, Mekari Chat memastikan keamanan informasi data pribadi, percakapan, ataupun dokumen terkait bisnis. Seluruh data akan tersimpan dan terenkripsi di database milik perusahaan, serta tidak akan dibagikan kepada pihak lain. Jika ada karyawan yang resign pun, secara otomatis tidak lagi dapat mengakses Mekari Chat.

  1. Alur Komunikasi yang Lengkap dan Jelas

Mekari Chat menghadirkan beberapa pilihan channel seperti private chat, private group chat, public group, hingga announcement sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin disampaikan. Hal ini membuat alur komunikasi dalam bisnis lebih terpusat dan terstruktur dengan baik.

  1. Mendukung Kolaborasi dan Produktivitas Kerja

Untuk mendukung kolaborasi kerja, Mekari Chat memungkinkan pengguna membagikan file dalam bentuk dokumen, foto, atau video kepada rekan kerja secara personal atau melalui grup yang langsung tersimpan di cloud. Pengguna juga bisa mencari jejak obrolan atau file terdahulu melalui fitur pencarian yang komprehensif. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur notifikasi pesan sehingga bisa bekerja dengan fokus dan lebih produktif.

  1. Terintegrasi Dengan Human Resources Information System (HRIS) Talenta

Melalui integrasi dengan HRIS Talenta, pengguna Mekari Chat tidak perlu lagi repot memasukkan daftar kontak rekan kerja karena otomatis terupdate sesuai dengan database karyawan dan dapat dikontak langsung. Integrasi ini juga memudahkan proses administratif HR seperti pengajuan kehadiran, cuti, on & off boarding, dan lainnya langsung melalui chat.

“Dengan menggunakan Mekari Chat, bisnis memiliki hak penuh pada kepemilikan setiap data percakapan ataupun dokumen setiap karyawan. Sehingga kami bisa menjamin keamanan data bisnis dari setiap pengguna Mekari Chat tidak disalahgunakan. Pengguna pun bisa bekerja dengan lebih produktif dan minim distraksi karena chat personal dan pekerjaan tidak lagi tercampur dalam satu aplikasi,” tambah Standie.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *