Loading...

Tuesday, April 13, 2021

Dua Sekawan Ramaikan Industri Kopi dengan Inovasi Kopi Rasa Jajanan Tradisional

Marketplus.co.idDalam beberapa tahun terakhir, kopi sangat lekat dalam gaya hidup di beberapa kota besar di Tanah Air, termasuk Surabaya.

Belakangan warung kopi terus bermunculan mulai dari yang bergaya sederhana hingga mewah. Kopi yang jadi gaya hidup masyarakat membuat dua sekawan, Felix Lintang dan Chris Albion menghadirkan warna baru di Industri kopi melalui Kreme N Krema, sebuah coffe shop yang menghadirkan resep kopi dengan perpaduan rasa jajanan tradisional khas Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan warna baru di industri kopi dengan memberikan inovasi dengan jajanan khas Indonesia, awalnya karena saya sedang ngopi ingin nyemil jajanan pasar, akhirnya saya ajak Chris Albion sebagai pembuat resep untuk menyatukannya, ternyata rasanya unik dan nikmat,” kata Felix Lintang, pemilik Kreme N Krema.

Menurutnya, nama Kreme N Krema diambil dari kata “krim” yang berarti gurih dan “krema” yaitu buih berwarna kuning tua pada permukaan kopi espreso. Kreme N Krema ingin memberikan nuansa baru di industri kopi dengan memberikan resep kopi yang berbeda.

“Saya membawa Kreme N Krema dengan resep yang baru, saya ingin membuat trobosan baru di industri kopi, dengan mengkolaborasikan jajanan pasar asli Indonesia menjadi sebuah minuman yang segar, hal ini akan menghadirkan rasa baru yang nikmat dan unik,” ucap Chris Albion sebagai FNB Consultant di Kreme N Krema.

Kreme N Krema menyajikan menu andalan yaitu Es Kopi Klepon, Kopi Cendol, SKMJ (Susu, Kopi, Madu Jahe), dan Kopi Sogem (Soda Gembira).

“Menu-menu yang kami adaptasi dari jajanan tradisional Indonesia, terdapat banyak kenangan nostalgia ditiap teguknya, yang pastinya rasanya bikin ketagihan!” sebut Chris Albion.

Adapun harga 1 cup bervariasi mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 20.000, harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman bisa jadi salah satu pilihan anak-anak muda untuk bersantai menikmati kopi di tengah kota Surabaya.

Meskipun kedai kopi menjamur di Surabaya, Felix Lintang dan Chris Albion mengklaim dirinya berbeda dan berani untuk bersaing di industri kopi, bahkan dua sekawan ini optimis untuk membawa Kreme N Krema ke kota lainnya di seluruh Indonesia.

“Saya yakin kalau konsep kopi kami berbeda dan akan jadi rasa baru di industri kopi, walaupun kopi kami tergolong murah tapi kami tetap memberikan kualitas rasa yang terbaik untuk para pecinta kopi. Bahkan saya ingin Kreme N Krema ini ada di seluruh Indonesia nantinya dengan sistem kemitraan,” ungkapnya.

Diakuinya, baru sehari buka Kreme N Krema sudah diserbu para pecinta kopi di kota Surabaya, dan sudah menghasilkan omset belasan juta, sebuah pencapaian yang bagus untuk sebuah coffee shop yang baru di industri kopi.

“Nantinya Kreme N Krema akan melebarkan sayapnya ke kota-kota besar di Indonesia dengan sistem kemitraan,” pungkasnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *