Loading...

Tuesday, April 13, 2021

First Media Kembali Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand

Marketplus.co.id – PT Link Net Tbk dengan brand First Media, kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand untuk kelima kalinya dari MarkPlus untuk kategori Pay TV yang direkomendasikan konsumen.

Acara penghargaan digelar secara virtual pada 4 November, bersamaan dengan penyelenggaraan WOW Brand Festive Day 2020, festival bagi para marketing enthusiast mengusung tema Beyond CX: It’s Human Experience.

Menurut Niki Sanjaya, Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk, penghargaan ini merupakan bukti konsistensi dan keberhasilan dari strategi customer experience dengan penerapan omnichannel yaitu melalui online (digital) dan offline (on the ground marketing).

Melalui platform digital, First Media menghadirkan aplikasi My FirstMedia yang merupakan digital self-care dengan mengutamakan human experience, seperti digital troubleshooting, booking kedatangan teknisi, menambah paket channel TV, klaim rewards, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan First Media kapan pun dan di mana pun.

Sementara aktivasi yang First Media lakukan melalui offline yaitu dengan menghadirkan program First Squad Service Day yang telah dikembangkan secara inovatif menjadi First Squad Home Service selama masa pandemi ini. Program ini memberikan layanan yang lebih menyeluruh kepada pelanggan dan calon pelanggan, berupa technical support, same day service, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hingga penyediaan konten informasi di kota-kota dimana First Media beroperasi.

Selain itu, untuk menjaga dan mengapresiasi loyalitas pelanggan, First Media juga memiliki program lainnya seperti Member Get Member (MGM) Ajakin Yuk!, dan First Rewards yang dibagi dalam beberapa kategori membership dengan reward menarik di tiap kategorinya serta proses klaim yang sangat mudah. Dari seluruh program tersebut, First Media berharap akan semakin dekat dengan pelanggan, serta dapat meningkatkan advokasi merek.

Dengan tetap mengutamakan human experience, penghargaan Indonesia WOW Brand diberikan kepada merek dengan nilai atau tingkat advocacy tinggi berdasarkan riset yang dilakukan di beberapa kota besar Indonesia. Riset ini menggunakan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) yang meliputi konsep 5A dari suatu merek yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate, untuk mengukur bagaimana kemampuan suatu merek agar dapat dikenal, digunakan atau dikonsumsi, dan menjadi top of mind, hingga pada akhirnya pengguna dapat merekomendasikan (advokasi) merek atau produk kepada orang lain.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *