Lawan Covid-19, Cobra Dental Donasikan 1.000 APD

Lawan Covid-19, Cobra Dental Donasikan 1.000 APD

Marketplus.co.idKeberhasilan atau kegagalan pengendalian penularan Covid-19, tidak terlepas dari peran masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta peran petugas medis dalam menanggapi pandemi ini.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan alat kesehatan gigi, Cobra Dental meluncurkan kampanye bertajuk “Bersama Cobra Dental Kita Lawan COVID-19”. Pada kampanye tersebut, Cobra Dental mendonasikan total 1.000 APD untuk para tenaga medis yang bekerja di beberapa rumah sakit penanggulangan COVID-19.

Donasi ini diberikan juga atas sumbangsih para pelanggan Cobra Dental dengan program donate with every purchase, dengan Target  Rp125 juta atau setara dengan 1.000 APD yang telah berhasil terkumpul.

Cobra Dental berharap program ini dapat memenuhi kebutuhan APD di seluruh rumah sakit penanggulangan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Saya melihat banyak sekali tenaga medis Indonesia yang ikhlas, sabar dan mau mengorbankan waktunya untuk melawan Covid-19,” ungkap CEO Cobra Dental, dr. Adrian Susanto.

Menurut dr. Adrian, para pelanggan setia Cobra Dental telah memberikan kontribusi donasi sebesar 125 juta atau setara dengan 1000 APD yang didonasikan untuk Rumah Sakit penanggulangan COVID-19.

“Dengan program ini, kami berharap dapat membantu untuk meringankan beban tenaga medis,” imbuhnya.

Bantuan sebanyak 1000  alat pelindung diri (APD) ini diberikan oleh PT Cobra Dental Indonesia di DKI Jakarta sebagai kota dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia  untuk para tim medis penanganan Covid-19 di RSUD Cengkareng.

Pihak  rumah sakit menyatakan sangat berterimakasih kepada PT Cobra Dental Indonesia dan  bantuan  akan segera didistribusikan kepada para tenaga medis yang terjun langsung untuk penanganan Covid-19. Di RSUD Cengkareng sendiri, stok APD memang masih belum mencukupi, namun dengan adanya penambahan bantuan APD ini, bisa digunakan dan sangat berguna bagi Tim Medis

“Dari Segi APD kami memang sangat membutuhkan, karena APD merupakan satu satunya Barrier bagi Kami, pihak yang melayani pasien COVID-19, dan ini membuat kami merasa tenang karena keamanan kami pun ikut terjaga,” ujar Marina, Suster Kepala di RSUD Cengkareng.

Please follow and like us:
CSR Health Highlight Kesehatan News flash Social Responsibility