Reynard Gozali Sukses Awali Bisnis Sneakers dari Socmed

Reynard Gozali Sukses Awali Bisnis Sneakers dari Socmed

Marketplus.co.idSneakers sudah menjadi sebuah budaya ‘hypebeast’ dalam mengekspresikan karakter personal agar terlihat kekinian. Belakangan ini marak anak-anak muda yang melirik sneakers sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Itulah yang terjadi pada Reynard Gozali. Pemuda kelahiran 29 Agustus 1996 ini sudah memulai bisnis sneakers dengan nama boomboom.id sejak berumur 19 tahun. Butuh waktu dan proses yang tidak singkat bagi Rey untuk membangun bisnis ini.

Diungkapkannya, bermula dari menjual via Instagram sejak tahun 2015 dengan hanya modal sebagai perantara untuk mencarikan sepatu sepatu konsumennya, sekarang Rey sudah membangun toko sendiri dengan ratusan koleksi sneakers yang beralamat di Jl Kedoya Raya No.3, Kedoya, Jakarta Barat.

Konsep dan ide toko sneakers dibangun Rey tidak main-main. “Selain sering diliput oleh para Youtubers kondang seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Roy Ricardo, dan lainnya, Boomboom.id pernah melakukan kolaborasi eksklusif dengan Sean Wotherspoon pada tahun 2019, sang designer Nike yang sangat kodang di kancah internasional,” katanya.

Menurut Rey, memulai bisnis itu tidak harus melulu masalah modal, yang penting tekun dan konsisten dalam menjalani. “Saya selalu tanamkan dalam diri saya untuk melakukan hal hal kecil dulu, karena hal hal kecil itu bisa menjadi besar kalau kita konsisten dan kerja keras,” ucapnya.

Berkat kegigihannya, boomboom.id saat ini menjadi salah satu toko sneakers langganan para influencer dan Youtubers. “Kami sering mendapatkan produk-produk limited yang sangat susah dicari. Tak perlu repot untuk keluar negeri atau antri karena dengan koneksi kami dapat mencarikan sepatu-sepatu tersebut,” sahutnya. Alhasil, boomboom.id kian menjadi rekomendasi bagi para kolektor sneakers.

Tidak hanya urusan uang, Rey juga sangat concern dengan kegiatan social. Di tengah pandemi berkepanjangan ini, Rey berinisiasi  melakukan gerakan sosial #Boomboomcare yaitu membagi-abagikan makanan dan minuman kepada para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi pandemic covid19.

Rey berharap para pengusaha muda juga ikut tergerak untuk lebih peduli terhadap kondisi sekarang ini.

Rey tak sekadar menjadi reseller sneakers. Kedepannya dia akan membangun sebuah brand sendiri. Rey bakal meluncurkan sneakers berkualitas namun harga yang terjangkau.

Menurutnya, pasar brand sepatu lokal sekarang sudah banyak diterima dan tidak dipandang sebelah mata lagi sehingga akan menjadi peluang ke depannya. “Bikin konten-konten menarik yang beda sama toko lain di pandemi fokus online. Visi ke depan kalau bisa jadi pemimpin pasar di dunia reseller sama bisa bikin kolaborasi yang unik yang belum pernah orang bikin dengan bawa nama Indonesia,” pungkasnya.

Please follow and like us:
Articles Bisnis Entrepreneur Profile