Gumuk Reco, Wisata Sejuk Mengejutkan

Gumuk Reco, Wisata Sejuk Mengejutkan

Marketplus.co.id  Tak jauh dari kota Semarang, terdapat destinasi wisata yang menjadi lokasi favorit para pecinta tantangan. Nama wisata itu adalah Gumuk Reco di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Kendati baru diresmikan pada 15 Oktober 2017 lalu, tempat ini sudah tenar di media sosial. Berada di area perbukitan, udara dingin dan panorama indah tersaji di Gumuk Reco. Dengan konsep wisata ekstrem, destinasi ini sangat cocok bagi pelancong yang memiliki jiwa petualang.

Gumuk Reco menghadirkan berbagai wahana yang bakal menguji keberanian, seperti Ayunan Langit atau sky wing, spot foto sangkar burung di bibir tebing, gardu pandang, dan flying fox.

Jembatan ekstrim Ondo Langit

Memiliki panjang 30 meter dan setinggi 800 kaki, jembatan ini berada di atas tebing curam lereng gunung Telemoyo.

Menurut Ahmad Nuri, Kepala Desa Sepakung, ketika memberikan keterangan kepada peserta press tour Jawa Tengah, di kawasan wisata Gumuk Reco (28/9), Ondo Langit baru terealisasi 30 persen, nantinya jembatan ini akan menggunakan bahan kaca sebagai pengembangan selanjutnya. Saya berharap ini bisa terealisasi di tahun 2021.

Ondo Langit dibangun melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mandiri Jaya. Dikelola sebagai Destinasi wisata  yang mampu menjadi Pendapatan Asli Daerah. Keterlibatan Lembaga Masyarakat Desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan memanfaatkan dana desa mampu memaksimalkan Ondo Langit mendatangkan wisatawan baik dari daerah semarang sendiri maupun luar daerah. Sekarang wahana Ondo langit telah menjadi wisata unggulan.

Untuk wisatawan yang ingin menantang andrenalin,  pengelola Gumuk Renco mengenakan tiket masuk Rp.8.000, sudah termasuk akses free Wifi. Ada biaya tambahan jika menaiki jembatan Ondo Langit sebesar Rp 25.000, dan Rp 10.000 untuk Ayunan Langit.

Please follow and like us:
Articles News flash Pariwisata Travel Trip & Travel