Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI Gelar Konser BCL

Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI Gelar Konser BCL

Marketplus.co.id  Tanggal 29 September tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Diperingatinya Hari Jantung Sedunia ini merupakan salah satu bentuk dari cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Peringatan Hari Jantung Sedunia tahun ini diperingati oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dengan menyelenggarakan konser amal virtual Bunga Citra Lestari (BCL) USE HEART TO BEAT HEART DISEASE dan kegiatan funbike yang diberi tajuk Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE.

Menurut Esti Nurjadin, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), tahun ini YJI menggelar kegiatan berupa konser amal BCL USE HEART TO BEAT HEART DISEASE dan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE. Konser amal ini sendiri dibuat sebagai penggalangan dana untuk biaya operasi anak-anak dengan penyakit jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu. Sedangkan Virtual Indonesia Heart Bike 2020 diselenggarakan sebagai ajakan untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara tetap beraktivitas fisik seperti berolahraga ditengah pandemi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta pembatasan sosial yang ketat.

Dalam konser amal virtual yang berdurasi 1 jam ini, BCL akan membawakan 9 buah lagu serta akan menampilkan Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong. Donasi tiket konser amal virtual BCL USE HEART TO BEAT HEART DISEASE bisa didapatkan di www.detik.com/bclconcert.

Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp. 75.000,- dan donasi VIP seharga Rp. 250.000,-. Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Masih dalam rangka menyambut Hari Jantung Sedunia, YJI akan menyelenggarakan kegiatan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE. Kegiatan ini adalah kegiatan funbike kali kedua setelah kegiatan Jakarta Heart Bike 2019 yang diselenggarakan sebagai puncak perayaan Hari Jantung Sedunia tahun 2019. Jika tahun kemarin kegiatan funbike ini dilakukan secara massal dengan rute yang ditentukan sejauh 25 kilometer, tahun ini kegiatan Indonesia Heart Bike 2020 akan dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia karena adanya pandemi COVID-19 dan terdapat beberapa jenis kategori jarak tempuh yang dapat dipilih oleh peserta.

Ada empat kategori dalam kegiatan funbike ini yaitu kategori pemula, menengah, lanjutan dan kategori beregu masing-masing untuk perempuan, laki-laki, dan campuran untuk beregu dimana kategori pemula harus menempuh 150 kilometer perbulan, kategori menengah harus menempuh 300 kilometer perbulan, kategori lanjutan harus menempuh 600 kilometer perbulan, dan kategori beregu yang terdiri dari 5 peserta harus menempuh 2000 kilometer total keseluruhan perbulan. Registrasi peserta akan dibuka tanggal 30 September 2020 dengan periode bersepeda dari 3 Oktober – 3 November 2020 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020 bertepatan dengan HUT YJI Ke-39. Penyelenggaraan Virtual Indonesia Heart Bike 2020 ini akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan target peserta sebanyak 3500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum.

Please follow and like us:
Community Event Health Highlight News flash Rilis Pers