September 23, 2020
Articles

Tips Tetap Sejuk dan Sehat di Rumah

Marketplus.co.id – Cuaca akhir-akhir ini hampir tidak tertahankan, di mana kita harus menjalani hari-hari dalam panas matahari yang menyengat dan tingkat kelembaban yang tinggi, yang membuat kita merasa lengket dan tidak nyaman.

Jika dahulu kita mencari solusi dengan berlibur ke lokasi yang lebih sejuk, atau bahkan menghabiskan waktu seharian di mall, kini pilihan kita lebih terbatas. Kini kita cenderung mendapati sebagian besar waktu kita berada di rumah melawan panas yang menyengat.

Samsung memberikan beberapa tips untuk membantu Anda dan keluarga lebih nyaman dan tetap sehat saat menjalani keseharian di rumah:

  1. Dinginkan rumah Anda secara alami

Perhatikan bagian mana dari rumah Anda yang lebih panas pada waktu yang berbeda dalam satu hari. Misalnya, jendela yang menghadap ke Barat akan terpapar banyak sinar matahari dan panas dari matahari terbenam. Dalam kondisi ini, Anda dapat menutup jendela, ataupun melapisinya dengan tirai atau gorden pada waktu-waktu terik tersebut.

Meskipun Anda mungkin tidak merasakan efeknya, peralatan yang dihidupkan tetapi tidak digunakan dapat menghasilkan panas dalam jumlah yang mengejutkan. Penyebab umum yang sering luput dari perhatian adalah TV, komputer pribadi, serta lampu di kamar kosong. Matikan peralatan ini saat tidak digunakan.

  1. Optimalkan pendingin ruangan Anda

Cara termudah untuk mendinginkan ruangan adalah dengan menyalakan AC. Untuk memastikan AC terpakai secara optimal, tutup semua jendela dan pintu ruangan agar udara sejuk tidak keluar sembarangan. Seringkali, pemilik rumah luput memperhatikan pengaturan suhu dan arah AC mereka. Ini akan mengakibatkan situasi tidak nyaman di mana ruangan terlalu dingin atau AC menghembuskan udara sejuk langsung ke penghuni ruangan.

  1. Bersihkan dan rawat AC Anda

Perawatan dan servis AC sering kali diabaikan di sebagian besar rumah, yang dapat menyebabkan kerusakan mesin yang lebih besar atau bahkan masalah kesehatan di masa mendatang. Seiring berjalannya waktu, debu dan bahkan mikro-organisme terakumulasi ke dalam komponen AC, menghalangi kelancaran aliran udara dan memaksa unit bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan, yang menyebabkan peningkatan konsumsi energi dan tagihan listrik yang lebih tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perawatan triwulanan terjadwal untuk memastikan bahwa AC beroperasi dalam kondisi prima.

Di sela-sela perawatan rutin ini, pemilik rumah juga sebaiknya melakukan perawatan sederhana dan pembersihan AC setiap dua minggu sekali, terutama jika digunakan setiap hari. Samsung Wind-Free™ AC dilengkapi dengan filter yang mudah dilepas dan panel depan yang dapat dilepas sehingga dapat dibersihkan dengan air atau vacuum cleaner. Dengan fungsi 3-Step Auto Clean, Samsung Wind-Free ™ Air Conditioner juga memastikan kemurnian udara di rumah dengan mencegah pertumbuhan mikro-organisme berbahaya dengan menghilangkan kelembapan dalam unit indoor, sehingga memberikan Anda dan orang yang Anda cintai udara yang lebih bersih dan sehat.

  1. Gunakan AC Pintar

Samsung Wind-Free™ Air Conditioner dilengkapi dengan teknologi Wind-Free™ Cooling yang secara lembut menyebarkan udara melalui 23.000 lubang udara mikro, menghilangkan rasa tidak nyaman karena angin dingin yang bertiup keras mengenai kulit secara langsung. Jika Anda ingin ruangan didinginkan dengan cepat, Anda juga dapat menggunakan mode Fast Cooling yang mendinginkan udara hingga 43% lebih cepat.

Pengguna juga tidak perlu menebak-nebak setting AC yang paling tepat untuk mereka. Samsung Wind-Free™ AC memiliki fungsi AI Auto Cooling yang secara otomatis menyesuaikan suhu untuk mengoptimalkan kondisi dalam ruangan, menjamin kenyamanan total untuk Anda dan orang yang Anda cintai setiap saat.

Jika Anda khawatir dengan tagihan listrik yang meningkat, Anda akan senang mengetahui bahwa Samsung Wind-Free™ AC mengkonsumsi daya minimal saat beroperasi dalam mode Wind-Free™ Cooling, menggunakan hingga 77% lebih sedikit energi dibandingkan dengan mode Fast Cooling.

  1. Pastikan Kulkas Anda berada di tempat yang strategis di rumah

Ambil penggaris dan pergilah ke dapur Anda! Sebagai panduan, kulkas rumah Anda sebaiknya ditempatkan setidaknya 5 cm dari dinding di sisi kiri dan kanan, dan 10 cm dari dinding di belakang. Jika kulkas tidak memiliki ventilasi yang baik, suhu freezer dapat meningkat dan makanan beku dapat mulai mencair ketika suhu ruangan secara keseluruhan mulai meningkat, seperti pada bulan-bulan sekarang yang bersuhu panas. Selain itu, pastikan kulkas Anda tidak terpapar sinar matahari langsung, yang dapat menyebabkan suhu internal kulkas juga meningkat.

  1. Gunakan fitur kulkas rumah Anda secara maksimal

Kulkas yang terisi penuh dapat memberikan efek signifikan saat Anda menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, secara drastis meningkatkan kualitas hidup Anda dan keluarga. Namun, memastikan kulkas Anda terisi dengan baik membutuhkan kedisiplinan dan sering kali menjadi beban bagi keluarga yang sibuk.

Kulkas berkapasitas besar akan memberikan kemudahan untuk menyimpan berbagai jenis makanan. Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ membuat dinding kulkas menjadi lebih tipis karena menggunakan insulasi minimal dengan tetap mempertahankan kinerja pendinginan. Hasilnya tersedia lebih banyak ruang penyimpanan hingga 647 liter net tanpa menambah dimensi eksternal kulkas. Frekuensi belanja mengisi kulkas pun dapat dikurangi.

  1. Hadiahi diri Anda dengan suguhan dingin

Jika Anda telah melakukan tip di atas, sekarang saatnya untuk menghadiahi diri sendiri dengan beberapa suguhan dingin. Anda bisa saja membeli es krim yang mungkin telah menjadi lunak setelah 30 menit perjalanan pulang dari suhu hangat di luar. Dengan fitur Power Freeze, Kulkas Samsung Side By Side mendinginkan makanan dan dessert beku Anda dalam sekejap di dalam freezer. Untuk lemari es utama, terdapat fitur Power Cool yang sangat berguna setelah memborong banyak barang belanjaan karena fitur ini menjaga makanan Anda tetap dingin dan segar dengan sempurna.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *