Sentosa Park, Usung Konsep Hunian Sehat dari Singapura

Sentosa Park, Usung Konsep Hunian Sehat dari Singapura

Marketplus.co.idSelain perubahan dalam hal strategi pemasaran, penyesuaian lain yang harus diperhatikan oleh para pelaku industri properti di masa new normal adalah kebutuhan konsumen terhadap hunian sehat.  Terkait kebutuhan itu,  PT Yiho Jakarta Real Estate Development salah satu pengembang afiliasi global yang telah berpengalaman 20 tahun menawarkan sesuatu yang berbeda bagi konsumennya.

Berkolaborasi dengan Aesler Group – salah satu firma arsitektur yang sudah mendunia dan terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia, PT Yiho Jakarta Real Estate Development tengah membangun kawasan Sentosa Park dengan mengadopsi konsep hunian di Singapura yang tertib, aman, bersih, dan sehat serta memiliki fasilitas lengkap. Berbagai fasilitas modern dengan paduan konsep rumah resort di Sentosa Cove Singapura, Sentosa Park direncanakan akan berkembang menjadi kompleks hunian yang harmonis dan penuh ketenangan.

Tak sekadar nyaman, Sentosa Park juga dirancang sebagai hunian yang adaptif dalam berbagai keadaan. Bangunan dalam kompleks ini  didesain dengan mindset “antisipasi” terhadap kejadian tidak terduga di masa depan, melalui berbagai fitur yang ditujukan sebagai upaya untuk meminimalisasi physical stress.

Selain karena lokasinya yang terletak di boulevard utama dari Tangerang New City, konsep ini juga memberikan kepastian investasi bagi calon investor maupun end user hunian karena mampu menjaga “value” property tersebut jauh ke depan. Ia menjadi produk yang tahan banting terhadap berbagai risiko tak terduga.

Richard Oh, CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development mengungkapkan bahwa Sentosa Park bukanlah rumah biasa. “Karena kami care about the people, Aesler dan PT Yiho Jakarta Real Estate Development memiliki kesamaan komitmen untuk memberikan suasana hunian yang membuat orang lebih inspiratif dan kreatif. Kami tidak ingin anak-anak tumbuh di dalam sebuah bangunan kosong,” ujarnya.

Lebih jauh Richard menjelaskan beberapa poin penerapan konsep hunian yang diterapkan dalam Sentosa Park seperti desain masterplan yang mengutamakan “Diverse Lifestyle” dengan fitur unggulan “Double Volume Ceiling”.

Langit-langit tinggi yang dipadukan dengan jendela-jendela kaca yang terang, akan meningkatkan  kualitas sirkulasi udara di dalam ruangan, serta  mengurangi berkembangnya virus/bakteri dan meningkatkan imunitas tubuh dengan sinar matahari yang segar di pagi hari.

Masih dalam kerangka menghadirkan hunian sehat, rumah-rumah di Sentosa Park didesain dengan konsep cross ventilation (ventilasi lintas) dan wind  shaft.  Ventilasi lintas merupakan system sirkulasi aliran udara lintas yang konstan dari satu jendela ke jendela lain yang berjarak paling jauh dari rumah. Sistem ini tidak hanya menghasilkan aliran udara yang alami, lebih dari itu juga bisa bertindak sebagai pendingin alami yang bisa meminimalisir penggunaan AC di dalam rumah.

Sementara dalam konsep wind shaft, diciptakan pertukaran udara dan panas dari bawah ke lantai atas. Bangunan di Sentosa Park dilengkapi dengan tangga bercelah vertical, yang sekaligus berfungsi seperti terowongan angin.  Terowongan tangga ini akan menciptakan sirkulasi aliran udara di rumah sehingga terus menerus terisi oksigen sehat.

Bersama Aesler, PT Yiho Jakarta Real Estate Development mewujudkan konsep Outdoor to indoor, yaitu menghadirkan kesan outdoor dalam konsep ruang hunian. Lay out yang dinamis dan adaptif untuk mengakomodasi aktifitas belajar/bekerja bahkan hobby atas gaya hidup baru “work from home” yang timbul di masa pandemic ini. Ruang tamu dan dapur yang kolaboratif tanpa pemisah dinding sebagai “the heart of home, a place to bond together” sehingga penghuni rumah mudah berinteraksi. Sentosa Park juga menghadirkan sebuah taman yang sangat luas bagi seluruh penghuni yang dilengkapi berbagai fasilitas baik bagi anak-anak hingga manula.

Gaya hidup baru juga diciptakan melalui kelengkapan fasilitas kompleks yang memungkinkan para penghuni tidak lagi  harus keluar kawasan hunian untuk memenuhi kebutuhan hidup, bekerja dan rekreasi. Berbagai fasilitas fasiltias yang mendukung aneka aktivitas/lifestyle membuat kompleks itu lebih mandiri.

“Kami mengharapkan penerapan konsep ini  dapat menjawab kebutuhan konsumen yang harus beradaptasi dalam kebiasaan “new normal” seperti sekarang ini dan menjadi trend baru konsep hunian di Indonesia,” ujar Richard.

Dengan harga yang sangat terjangkau, menurut Richard, Sentosa Park adalah pilihan yang sangat masuk akal untuk mendapatkan produk hunian berkualitas di masa new normal ini.

Please follow and like us:
Highlight News flash Property Rilis Pers