Red Planet Indonesia Ungkap Stategi Hadapi Pandemi dalam Paparan Publik Tahunan

Red Planet Indonesia Ungkap Stategi Hadapi Pandemi dalam Paparan Publik Tahunan

Marketplus.co.id – PT Red Planet Indonesia,Tbk. (Red Planet Indonesia) menggelar Paparan Publik Tahunan untuk Tahun Buku 2019. Red Planet Indonesia catatkan kinerja positif selama 2019, dengan terjadinya kenaikan prosentase penjualan kamar melalui aplikasi dan situs resmi redplanethotels.com di Indonesia sebanyak 39% dibandingkan dari tahun 2018.
Peningkatan in terjadi dengan melakukan fokus pemasaran offline event, social media dan juga partnership dengan beragam bidang pihak ketiga seperti aplikasi moda transportasi, provider telekomunikasi hingga perbankan.
2019 juga menjadi tahun dimana terjadinya peningkatan hasil Survey Kepuasan Pelanggan (Albatros) dimana tahun 2018 Red Planet Indonesia mencatat skor 89 dan di tahun 2019 mencatan skor diatas 93.
Berbagai pengahargaan pun diraih dari berbagai situs online travel agency . Tambahan fitur dari aplikasi Red Planet hadir untuk menambah kemudahan para tamu dengan fitur belanja, sehingga tamu dengan mudah memilih aneka makanan ringan, minum hingga merchandise menarik langsung pada saat melakukan pemesanan di aplikasi Red Planet.
Sebagaimana komitmen Red Planet Indonesia untuk terus menumbuhkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan secara seimbang. Red Planet Indonesia meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan yang berorientasi pada ramah lingkungan. Turut serta dalam berbagai kegiatan menjaga kelestarian alam, program pengurangan plastik dengan Evoware #rethinkplastic sebagai wujud komitmen di tahun 2019 hingga saat ini.
Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan, dengan adanya kondisi luar biasa ini, Red Planet Indonesia tetap menjadikan kesehatan dan keselamatan para tamu sebagai prioritas utama. Perubahan terjadi mulai dari penerapan standard protokol kesehatan Covid-19 untuk para staff juga untuk tamu yang masih memerlukan akomodasi penginapan dimasa pendemi dan Red Planet hotel Indonesia, Thailand, Filipina dan Jepang telah mendapatkan pengakuan oleh Wolrd Tourism and Travel Counsil sebagai hotel Safe Travel.
Menurut Nancy Nataleo, Corporate Secretary Red Planet Indonesia, dalam menghadapi tantangan ini perusahaan melakukan berbagai kegiatan pemasaran. Beberapa yang strategi yang dilakukan Red Planet seperti, Melakukan Promosi dengan diskon harga kamar dan benefit yang menarik seperti Pay Now Stay Later dimana tamu bisa mengatur perjalanan nya sendiri sampai akhir tahun 2020, dan Berpartisipasi dalam Program Promosi di Online Travel.
Selain itu, perusahaan juga melakukan Small Media Gathering dengan Media Lokal, Mendistribusikan Press Release berisikan informasi informasi terbaru dari Red Planet Hotel dengan Media Lokal Online, dan Bekerjasama dengan Pemasaran Pariwisata Daerah untuk meningkatkan wisata perjalanan domestik.

Please follow and like us:
Bisnis Hotel Strategy View