August 8, 2020
Articles

Samsung Hadirkan Gaming Monitor Odyssey G9 & G7

Marketplus.co.id – Memenuhi kebutuhan para gamer di Indonesia akan monitor terunggul bagi sang juara, hari ini Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Gaming Monitor Samsung Odyssey G9.

Ini merupakan gaming monitor pertama di dunia dengan kelengkungan layar 1000R. Dilengkapi performa dan kualitas gambar yang luar biasa serta desain futuristik yang menawan, gaming monitor Samsung Odyssey dipastikan akan menciptakan pengalaman bermain game yang benar-benar baru.

Menurut Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, Samsung melalui Odyssey G9, gaming monitor dengan ukuran layar 49 inci menawarkan kenyamanan sudut pandang yang luas, lengkungan layar 1000R yang menciptakan pengalaman bermain yang imersif, disertai refresh rate hingga 240Hz dan kualitas gambar sempurna pada resolusi DQHD.

Kelebihan Odyssey G9 juga diakui oleh Rifat Sungkar, Pebalap dan Gamer. Menurutnya, Samsung Odyssey G9 menawarkan visual luar biasa yang saya yakini memegang 50% kunci kemenangan dalam game apapun. Layar lengkungnya dengan resolusi tinggi DQHD 5120 x 1440 memberikan ruang pandang yang lebih luas dan tajam dengan nyaman.

Ini ditambah refresh rate hingga 240hz yang begitu istimewa karena meminimalisir jeda gambar dan gerakan kabur sehingga visual game lebih halus, sangat mempengaruhi refleks dan pengambilan keputusan sepersekian detik yang menentukan kemenangan atau kekalahan, apalagi untuk game yang penuh dengan karakter bervariasi dan grafik yang intens seperti game balap. Samsung Odyssey G9 memiliki spesifikasi dan desain ekstrim yang diimpikan semua gamer, sebuah perangkat unggul yang berikan janji kemenangan.

Samsung Odyssey G9 menawarkan kombinasi fitur-fitur termutakhir, termasuk waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat dimana monitor merespons sinyal input grafis dalam 0,001 detik, juga refresh rate hingga 240Hz (mampu menampilkan 240 frame per detik). Layarnya menghadirkan kualitas gambar QLED yang jernih untuk gaming dalam resolusi 5120×1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar (curvature) 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide untuk memperluas lingkup bidang pandang, menciptakan pengalaman gaming terdepan, terlebih dengan pergantian setiap adegan secara mulus dan dinamis berkat NVIDIA G-SYNC® Compatibility dan Adaptive Sync pada DP1.4. Semua fitur tampilan ini didukung teknologi HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95%, menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah, dan lebih nyata dari sebelumnya.

Desain Odyssey G9 sendiri mengusung eksterior futuristik berwarna putih dan memiliki efek Infinity Core Lighting, yang memancarkan 52 warna berbeda dan lima opsi efek pencahayaan di belakang layar yang cocok dengan berbagai setup gaming, menambah keseruan sesi bermain. Untuk mendapatkan sudut pandang yang optimal sesuai kebutuhan pengguna, Samsung Odyssey G9 juga dapat diputar, dimiringkan serta disesuaikan ketinggiannya sehingga fleksibel mengikuti kebutuhan pengguna dalam mengatur posisi layar demi kenyamanan maksimal.

Di Indonesia, Samsung Odyssey G9 akan segera hadir di bulan Agustus 2020 bersama Samsung Odyssey G7 yang juga menawarkan spesifikasi memikat dengan waktu respons 1ms (GTG), refresh rate hingga 240Hz, serta kelengkungan 1000R. Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp. 24.999.000,-, sementara Odyssey G7 hadir dalam 32 inci seharga Rp. 13.499.000,- dan 27 inci seharga Rp. 11.999.000,-.

Pre-order Samsung Odyssey G9 akan mendapatkan gratis 1 set gaming accessories senilai Rp 6.000.000,-. Pre-Order akan tersedia pada 1-14 Agustus 2020 di toko online samsung.com/id dan di Samsung official store JD.id, Blibli, Shopee, Bhinneka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *