August 8, 2020
Articles

Jelang Dirgahayu RI, Tehbotol Sosro Kampanyekan ‘#Localsunite’

Marketplus.co.idUntuk menyambut kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, Tehbotol Sosro meluncurkan #LocalsUnite, sebuah gerakan untuk mendukung dan berkolaborasi dengan merek-merek lokal berpotensi agar mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Diluncurkan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, gerakan #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal asli Indonesia yang inovatif dan orisinil.

Menurut Sukowati Sosrodjojo, Direktur Utama PT Sinar Sosro, setelah berkarya lebih dari 50 tahun, inilah saatnya Tehbotol Sosro melanjutkan niat baik tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti juga mengatakan, “Keberhasilan Tehbotol Sosro adalah berkat ketekunan pendiri perusahaan kami. Beliau memegang teguh filosofi ‘niat baik, hasil baik.’ Pendiri kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik. Hal ini terbukti benar.”

Sabrina menuturkan, #LocalsUnite mencakup tiga hal, Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni — untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.

Kedua, #LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara.

Hal tersebut akan menciptakan ekosistem dimana masyarakat dapat mendukung merek-merek ini. Kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia. Sekarang adalah momentum yang tepat untuk menebar niat baik bagi merek-merek lokal yang memiliki potensi yang cemerlang.

Semangat mengusung karya asli datang dari semangat Tehbotol Sosro yang terus mempertahankan 100% produksi sendiri dan 100% karya orang Indonesia. Semuanya dilakukan oleh orang Indonesia, untuk Indonesia. Karena itu, Tehbotol Sosro sangat menantikan kolaborasinya dengan para kreator muda yang memiliki ide orisinil dan kreatif, untuk memberikan karya asli yang terbaik.

“#LocalsUnite adalah sebuah kolaborasi yang saling memberi manfaat. Tehbotol Sosro dan para pencipta, inovator, dan wirausahawan muda dapat saling belajar dan saling mengisi. Dengan menyatukan pengalaman Tehbotol Sosro yang memiliki sejarah yang panjang dan cara berpikir anak muda yang inovatif, kami berharap Tehbotol Sosro dan merek-merek lokal dapat memberikan hasil kolaborasi yang dapat kita banggakan, setara atau bahkan lebih baik dari produk berstandar global,” jelasnya.

Kolaborasi pertama Tehbotol Sosro dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda akan dipamerkan pada Agustus 2020 sambil memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Tehbotol Sosro mengundang para kreator, inovator, dan wirausahawan muda untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro untuk menciptakan karya yang kreatif. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat dikirim ke localsunite@sosro.com. Ikuti keseruan #LocalsUnite dengan mengikuti akun Instagram kami: @tehbotolsosroid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *